lamurionline.com -- Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada penjual kopi yang kurang mampu di Kecamatan Seulimeum. 



Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab secara simbolis menyerahkan bantuan ekonomi produktif kepada 40 orang penjual kopi yang berlangsung di UDKP Seulimeum, Minggu (18/7/2021) malam.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab berharap kepada para penjual kopi yang mendapat bantuan dari Dinsos Aceh Besar supaya dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan selalu bersyukur atas nikmat Allah yang diterima selama ini.

Waled Husaini mengungkapkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang juga dirasakan oleh semua kalangan, bantuan ekonomi produktif sangat berguna untuk membantu warga yang terimbas. Dengan demikian, bantuan ekonomi produktif seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Gunakanlah bantuan ini dengan baik. Selalu bersyukur dan jangan lupa dengan shalat wajib lima waktu. Doakan juga agar pandemi ini segera berlalu,“ pesan Waled Husaini.

Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menjelaskan, bantuan ekonomi produktif itu diutamakan kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki usaha produktif, seperti usaha berjualan kopi. ”Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk membantu masyarakat Aceh Besar. Bantuan malam ini kita peruntukkan bagi mereka yang berjualan kopi agar meningkatkan kesejahteraan mereka,“ jelas Kadissos Aceh Besar yang akrab dipanggil ”BJ“ itu.

Ia menambahkan, bantuan yang diserahkan antara lain terdiri dari perlengkapan usaha jualan kopi, gula 1 sak, bubuk kopi, Susu, Teh celup, perlengkapan lainnya. Pihak Dinsos berharap, dengan adanya bantuan ini dapat lebih meningkatkan motivasi dan pendapatan ekonomi keluarga mereka.

Sedangkan, H Mustafa Ishak, Anggota DPRK dari PNA berharap Pemkab Aceh Besar terus berkontribusi dan kepedulianya kepada masyarakat kurang mampu, akibat pandemi Covid-19. 

“Kami dewan sangat mendukung peran cepat Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial dalam penyaluran berbagai bantuan. Nah hal-hal perlu kita sokong semua, agar mereka yang kurang mampu mendapatkanya,” tuturnya.

Salah seorang penerima bantuan, Basri  menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Pemkab Aceh Besar yang disalurkan melalui Dinas Sosial kepada mereka pembuat kue. ”Kami sangat bersyukur dengan bantuan yang diserahkan oleh Waled Husaini ini. Insya Allah, kami akan menggunakannya secara baik untuk terus berusaha giat,“ ucap Basri, seusai menerima bantuan secara simbolis dari Wabup Aceh Besar itu.

Turut hadir Anggota DPRK dari Partai Nasional Aceh (PNA) H Mustafa Ishak ,Camat Seulimeum Drs.Marjoni MM, Wakapolsek Seulimeum, Ipda Indra Kesuma dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. (Cek Man/**)

SHARE :
 
Top