lamurionline.com -- Aceh Besar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH bersama rombongan Rabu (4/8) melakukan kunjungan kerja ke beberapa madrasah terpencil yang ada di Kecamatan Seulimeum.



Kunjungan di awali ke MIN 12 Lamteuba dan di sambut Kepala MIN 12 Syafawiah SPdi dan para dewan guru, di lanjutkan ke MIN 38 Lampanah Leungah dan di sambut kepala MIN 38 Ima Rosita SPdi, Ketua komite Darkasyi Daud dan dewan guru.

Dalam kunjungan di dua madrasah tersebut, H Abrar Zym yang di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg dan para staf melakukan pertemuan dengan guru guru daerah terpencil, evaluasi dan diskusi tentang perkembangan madrasah dan monitoring Dana Bantuan operasional sekolah (BOS).




Tim Kemenag sangat mendukung berbagai langkah yang di lakukan oleh pihak madrasah dengan melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan pendidikan.

Walaupun beberapa guru bertempat tinggal di lokasi yang jauh dan akses transportasi yang sulit aktivitas belajar mengajar berlangsung normal. Bahkan Kakankemenag Aceh Besar memberikan apresiasi atas kekompakan dan kerja sama di kedua Madrasah tersebut, sehingga masyarakat sangat mendukung dan antusias menyekolahkan anaknya di MIN 12 dan MIN 38.

Dengan inisiatif para guru dan masyarakat secara swadaya di komplek MIN 38 Lampanah Leungah telah terwujud Raudhatul Adhfal (sekolah setingkat Taman Kanak kanak).

Untuk menunjang berbagai bakat dan kreatifitas siswa di adakan kegiatan ekstra kurikuler antara lain dzikee, nasyid, tarian dan rebana.

Pihak madrasah sangat berharap kepada pimpinan kemenag untuk menambah alokasi guru kelas (mata pelajaran umum) untuk meningkatkan kualitas pelajar di kawasan daerah terpencil.

 Sebelumnya selasa (3/4) Kemenag Aceh Besar juga melakukan monitoring dan pembinaan ke beberapa Madrasah di Kecamatan Lhoong yaitu MIN 41 Krueng Mak, MIN 46 Lhoong dan MTsN 5 Lhoong. (Cek Man)

SHARE :
 
Top