lamurionline.com -- Kota Jantho : Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr Silahuddin MAg meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan serta masyarakat Kabupaten Aceh Besar di kompleks Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (5/8/2021). 

FOTO/ PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19  untuk pendidik dan tenaga kependidikan di Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (5/8/2021). 


Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali kembali menegaskan, vaksinasi covid-19 bukan paksaan, namun merupakan kebutuhan sesuai kondisi hari ini. Untuk itu, diminta semua pihak agar menerapkan Protkes dan selalu berikhtiar demi terbebas dari pandemi covid 19 tersebut.

Kalangan guru dan tenaga kependidikan, katanya, memang harus mengikuti vaksinasi sehingga tugas belajar mengajar dapat sukses. Mereka mesti menjadi contoh bagi masyarakat.

Vaksinasi covid-19, sambung Ir Mawardi  Ali, menjadi salah satu solusi untuk keluar segera dari pandemi. Melalui ikhtiar inilah, semua pihak berdoa supaya kondisi kembali normal seperti sediakala.


Diakui Bupati Aceh Besar, covid-19 tak hanya berimbas pada sektor kesehatan saja, namun juga menyentuh berbagai sisi kehidupan, termasuk dunia pendidikan, agama, ekonomi, sosial, budaya, dan sebagainya. Oleh sebab itu, ia menyerukan semua pihak untuk selalu bersatu padu dan bekerjasama guna menyelesaikan Covid-19 ini. Juga dengan senantiasa berdoa, menerapkan Protkes, dan melaksanakan vaksinasi sesuai petunjuk Pemerintah.


Kadisdikbud Aceh Besar Dr Silahuddin MAg menjelaskan, kegiatan vaksinasi itu didukung oleh Forkopimda, Lanud SIM, Dinkes, dan pihak terkait lainnya. Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak, sehingga acara tersebut berlangsung baik dan lancar dengan penerapan Protkes secara ketat. “Dengan telah melakukan vaksinasi, diharapkan pendidik dan tenaga kependidikan di Aceh Besar dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara baik,” pungkas Silahuddin.

Hadir dalam kegiatan itu Danlanud SIM Kol Pnb Henri Ahmad Badawi MHan, pejabat terkait dari Polres Aceh Besar, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Sekretaris Dinkes Aceh Besar Iskandar Sani SKM, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, dan sejumlah kepala Puskesmas.(Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top