* Target 200 Peserta Capai 400 orang




lamurionline.com -- Banda Aceh : Para Panitia pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Partai Golkar Aceh dalam rangka hari Kemerdekaan Ke 76 RI di buat kewalahan oleh para peserta vaksinasi yang melampaui target. Dimana pada awalnya rencananya panitia hanya menargetkan 200 orang peserta, ternyata angka tersebut yang berlangsung di sekretariat Partai Golkar Aceh Sabtu (14/8/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Vaksin Kemerdekaan Partai Golkar Aceh, Mirza Rizqan didampingi Sekretaris Panitia Hamzah mengakui kewalahan menerima dan meregistrasi para peserta yang ditargetkan 200 orang, namun kenyataannya sudah mencapai 400 orang. "Kita mengira hanya 200 orang saja peserta, karena semua instansi pemerintah dan lembaga lainnya sudah melakukan vaksinasi, ternyata antusias masyarakat dan kesadaran mereka akan pentingnya vaksinasi ini membuat kami kewalahan, namun kami bangga dengan antusiasme dari masyarakat," terang Mirza yang membidangi kesehatan dan lingkungan hidup di DPD I Partai Golkar Aceh. 

Ia menyebutkan bahwa kepada peserta 200 orang tersebut pihaknya memberikan paket sembako sebagai bingkisan ungkapan terimakasih atas kehadiran masyarakat untuk melakukan vaksinasi di DPD I Partai Golkar Aceh. “Alhamdulilah semua berjalan lancar, semoga kegiatan vaksinasi ini diberkahi Allah SWT dan pandemi Covid-19 ini segera berlalu dari Indonesia,” ucap Mirza Rizqan.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Drs H T M Nurlif SE menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap antusiasme masyarakat yang dengan penuh kesadaran dan sukarela melakukan vaksinasi di DPD I Partai Golkar Aceh. Apresiasi ini disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh melalui Wakil ketua Sabri Badruddin ST, saat memberikan sambutan ketika membuka Vaksin Kemerdekaan Partai Golkar Aceh.

Selain apresiasi untuk masyarakat Sabri Badruddin yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Banda Aceh juga memberikan apresiasi dan semangat kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dengan penuh sukarela menjadi vaksinisator terhadap masyarakat. 

“Hari ini atas nama ketua umum partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto, dan atas nama Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Bapak TM Nurlif, kita perlu dan wajib memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Tenaga Kesehatan yang dengan sukarela tanpa kenal lelah bahkan dengan resiko yang lebih rentan mereka siap berikhtiar untuk memutuskan mata rantai covid 19 di bumi Aceh ini, mohon aplaus untuk para Nakes," terang anggota DPRK Banda Aceh ini.

Selain itu, Sabri juga mengatakan bahwa Partai Golkar terus berusaha untuk peduli dan ambil bagian dalam setiap persoalan yang dihadapi bangsa. Buktinya, dari awal mulanya muncul covid 19, Partai Golkar sudah melakukan berbagai upaya pencegahan seperti melakukan penyemprotan Disinfektan,bagi bagi masker dan membagikan APD kepada Rumah Sakit di Aceh, hal ini merupakan wujud dan bukti kepedulian Partai Golkar.

“Partai Golkar dibawah kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian sekaligus Ketua penanganan covid diluar Jawa dan Bali terus melakukan berbagai upaya agar covid 19 segera sirna dan Ekonomi Indonesia kembali pulih," terang Sabri Badruddin.

Terakhir dalam sambutannya, Sabri Badruddin menegaskan bahwa untuk memusnahkan serta memutuskan mata rantai covid 19 ini harus ada sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, masyarakat harus ada kepedulian disamping ketegasan dari Pemerintah. “Semua masyarakat dan juga kita semua tetap terapkan protokol kesehatan dan pemerintah terus memberikan sosialisasi dan pengawasan,” demikian Sabri Badruddin.(T Azhari)

SHARE :
 
Top