LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH – Pandemi Covid-19 bukanlah sebuah rintangan untuk meraih prestasi, hal tersebut dibuktikan oleh perwakilan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh mampu menyabet 21 medali dan 15 Honorable pada ajang kompetisi National Cynosure Olympics yang dilaksanakan secara daring oleh School Thunder Bolt (STB), Minggu (25/07) seperti yang diutarakan Humas MTsN 1 Banda Aceh Tarmizi, S.Pd dalam keterangan tertulisnya pada media ini

Adapun 21 medali tersebut diantaranya 10 Medali Perak masing-masing diraih oleh Dara Arifa, Syahira az zuhra (pada cabang Olimpiade IPS), Rizkia Syafaun Rahmah, Sarah Asifa, M. Fairuz Al Fawas, Kharaida, Mazaya As-Shita (pada cabang Olimpiade IPA), Maisya Alkhansa Mukammil, Mahya Mayza Mahfudzah (pada cabang Bahasa Inggris) dan Fathiya Alifia Bustamam  (pada cabang olimpiade matematika).

Dilanjutkan 11 Medali Perunggu masing-masing diraih oleh Khanza Balqis, Alisha Sheza, Naziratul Hikmah, Alifa Putri Candra (cabang IPS), Aufa Amalia, Kharaida, T.Rafa Fayyadh, Kamila Ajrina (cabang Bahasa Inggris), Syifa Azkia, Aznia Zafirah (cabang IPA) dan Nayla Putri Ghaisani (cab. Olimpiade Matematika)

Sedangkan 15 penghargaan Honorable diraih oleh Fatmi Unaisah, Kharaida, Nurasysyifa, Shafira Dzakirah, Aznia Zafirah (cabang IPS), Alifa Putri Chaida Fatiha, Fanny Febrianty (cabang Bahasa Inggris), Nur Asy Syifa Nadhira, Zahra Falisha Lubis, Salwa Salsabila, Dhia An-Nisfa Syarqi, Fanny Febrianti (cabang matematika) dan Elsa Safira, M. Alfi Khairi, Nasywa Adriyani (cabang IPA).




Menanggapi pencapaian ini kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si sangat bersyukur kepada Allah swt dan mengapresiasi atas perjuangan para anak didik kami yang telah mengharumkan nama Madrasah ditingkat Nasional dimana ribuan para peserta diikuti perwakilan SMP/MTs dari berbagai wilayah di Indonesia

"Kemenangan ini bisa menjadi motivasi untuk mengikuti lebih banyak lomba-lomba yang lain baik secara online maupun offline”, ungkapnya didampingi pembina olimpiade Hj.Irawati, S.Pt dan Koordinator lomba siswa Isriani, S.Ag.

Irawati menambahkan ajang ini bisa menjadi tolak ukur sebagai persiapan pada Kompetisi Sains Nasional dan Madrasah yang akan berlangsung tidak lama lagi.

"Harapan kami anak-anak tidak berbangga diri akan tetapi terus belajar dan berdo’a” tuturnya.

Perwakilan siswa Rizkia Syafaun Rahmah saat dimintai keterangannya mengungkapkan rasa senang dan bahagia atas capaian ini, kami tidak menduga tetapi tetap optimis ketika mengikuti ajang ini.

"Terimakasih kepada guru-guru, pembimbing, teman-teman, keluarga besar MTsN 1 Model Banda Aceh atas do’a dan dukungannya”, pungkas Rizkia. (armaidi/rel)

SHARE :
 
Top