LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 27 Aceh Besar tampil dan berhasil meraih Juara Umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Mini Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Aceh Besar.

Pengumuman pemenang disampaikan saat penutupan Porseni oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag MH yang diwakili Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana S.Ag M.Si di pekarangan MIN 1 Indrapuri, Kamis (30/9).

Dalam sambutannya, Khalid Wardana mengatakan, Porseni merupakan sebuah upaya peningkatan prestasi siswa sekolah dan menjadi tolak ukur keberhasilan siswa dalam menerima serta menyerap ilmu yang diajarkan oleh guru. “Kegiatan ini menjadi satu indikasi siswa mampu menyerap ilmu yang diajarkan, serta indikasi keberhasilan sekolah dalam membina siswa meskipun ditengah pandemi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, H Khalid Wardana mengucapkan selamat kepada MIN 27 yang berhasil menyabet juara umum, juga kepada siswa yang telah berhasil meraih prestasi disetiap bidang perlombaan. 

“Selamat untuk MIN 27 yang berhasil keluar sebagai Juara umum, juga untuk semua murid yang telah berhasil meraih prestasi, semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Ia berpesan, bagi seluruh madrasah dan murid yang turut ambil bagian pada Porseni tahun ini, namun belum meraih prestasi tak perlu berkecil hati, menurutnya ini bagian dari kompetisi dimana dalam sebuah kompetisi ada yang juara da nada yang kalah. “Tak perlu berkecil hati, inilah kompetisi, jadikan ini sebagai motivasi untuk terus berkembang di masa yang akan dating,” pesannya.

Sementara itu, Kepala MIN 27 Aceh Besar, Naswati SAg usai menerima Tropy Juara Umum Porseni 2021 Aceh Besar mengaku bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya. “Ini semua hasil dari pembinaan para guru dan motivasi anak didik sendiri serta dukungan oleh orang tua murid,” ujarnya. Ia berharap prestasi tersebut terus dipertahankan dengan pembinaan lebih lanjut serta dapat meraih prestasi ditingkat lainnya. “Pembinaan dan latihan secara terus menerus adalah kunci dalam meraih prestasi,” kata Naswati.

Adapun cabang perlombaan yang diraih oleh MIN 27 tersebut antara lain juara 1 Tilawah putra dan putri, juara 1 tahfidz putri, juara 2 tahfidz putra, juara 3 cerdas cermat, harapan 1 cabang adzan, harapan 1 bidang kaligrafi, harapan 2 pidato putri, juara 1 cabang olahraga futsal, juara 1 cabang bulutangkis putri, dan juara 3 lari. (muiz/rel)

SHARE :
 
Top