lamurionline.com -- Indrapuri : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg MSi diwakili Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kamis (30/9) menutup secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni)  Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Aceh Besar 2021 di komplek MIN 1 Indrapuri.


Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan bertemakan "Kuatkan Ukhuwah Tingkatkan Solidaritas" tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (K2M) MI Aceh Besar.

Ketua K2M MI Aceh Besar, Jufruddin S.Ag di dampingi sekretaris Munzir MPd dalam laporannya menyampaikan bahwa Porseni tingkat Madrasah Ibtidaiyah se Aceh Besar telah berlangsung sejak Tanggal 20-29 September 2021, mempertandingkan 11 jenis lomba yaitu Azan, pidato, tahfizh, kaligrafi, MTQ, Cerdas Cermat, Futsal, Badminton dan lomba lari,  tampil sebagai juara umum MIN 27 Aceh Besar setelah menggondol 19 poin dengan meraih 5 juara 1, 1 juara II dan 2 juara III.  Adapun para juara lomba Porseni yaitu cabang azan di raih Zia ul Luthfi MIN 39, Sasri Rais MIN 25 dan M Azriel MIN 36. Pidato (putra) juara 1 di raih Fikri Rafliansyah MIN 29 di susul Ahmad Qasyari MIN 23 dan M Fairus MIN 20. Pidato (putri) juara 1 Nafisa Hidayatina MIN 20, di susul Syakira Nabila MIN 5 dan Naila Tazkiya MIN 1. Cabang Tahfizh putra juara 1 Kaisar Nizam MIN 1 di susul Ahmad Fazly MIN  27 dan M Hasan MIN 11.

Tahfizh putri  juara 1 Putri Aisyah, juara 2 Naziatul Mahirah MIN 10 dan juara 3 Ana Al Thafun MIN 1. Cabang kaligrafi juara 1 Shofy Az Zahiya MIN 40  di susul Putri Nurshaleha MIN 13 dan Alva Najmi MIN 20.  MTQ putra juara 1 di raih Ziaul Hakki MIN 27 di susul Dhiya ul Luthfi MIN 39 dan Muhammad Rifai MIN 13. MTQ putri juara 1  Maila Sakiya MIN 27 di susul Nafisa Hayatina MIN 20 dan Zia Ultifa Aulia MIN 21.   



Cabang Badminton putra juara 1 Ulil Amri MIN 23 di susul Najril MIN 25 dan Rahmat Fajar MIN 35. Badminton putri juara 1 Aisara Nashwa MIN 27 di susul Alayna Khalila MIN 20 dan Rahadatul Aisyi MIN 1.

Lomba Cerdas Cermat juara 1 MIN 20 juara 2 MIN 45 dan juara 3 MIN 27. Futsal juara 1 MIN 27 juara 2 MIN 10 dan juara 3 MIN 6. untuk cabang lomba lari putra juara 1 MIN 36 di susul MIN 13 dan MIN 20. lomba lari putri juara 1 MIN 24 di susul MIN 13 dan MIN 27.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar di wakili Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana MSi dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada K2M MI Aceh Besar dan Segenap jajaran Kepala Madrasah Ibtidaiyah atas berbagai upaya dan memprakarsai kegiatan kompetisi siswa berprestasi dengan mandiri.

"Kiranya  ajang kompetisi seperti ini harus terus di galakkan dan dapat menjadi peluang dan wadah untuk mewujudkan Madrasah hebat dan siswa yang Berprestasi, melalui kompetisi ini akan melahirkan bibit bibit handal dalam bidang olah raga dan seni sehingga dapat menjadi duta daerah dalam berbagai kompetisi di tingkat daerah dan nasional, harap Khalid Wardana.

Di akhir acara Kakankemenag Aceh Besar diwakili Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi S Ag dan Ketua K2M MI Jufruddin SAg menyerahkan tropy dan hadiah untuk para juara Porseni.

Turut hadir pada acara tersebut, ketua K2M MTs Aceh Besar M Syafari SPdi MSi, para Kepala Madrasah, dewan guru dan Peserta Porseni tahun 2021. (Cek Man)

SHARE :
 
Top