lamurionline.com -- Banda Aceh : Empat Alumni dan guru Dayah MUQ Pagar Air mewakili Aceh untuk berpartisipasi pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) ke XXVI Tahun 2021 yang digelar di Maluku Utara.



Empat alumni dan guru Dayah MUQ Pagar Air foto bersama jelang berangkat menjadi kafilah Aceh pada ajang STQN ke XXVI Tahun 2021 yang digelar di Maluku Utara. FOTO/ Dok Dayah MUQ Pagar Air


Keempat alumni dan guru Dayah yang berangkat menjadi kafilah pada ajang  tersebut yakni Sayed Musyraf, TM Syuhada, Riski Ananda, dan Misbahul Munawar.

Rais’Am Dayah MUQ Pagar Air, Drs. H. Sualip Khamsin sangat bangga kepada anak didiknya yang meskipun telah menjadi alumni namun tetap mengharumkan nama Dayah MUQ Pagar Air sampai di kancah nasional.

“Persaingan dalam kompetisi ini mungkin tidak akan mudah, tetapi dengan usaha dan doa yang selalu dipanjatkan Insya Allah akan memberikan hasil yang terbaik.

Empat alumni dan guru Dayah yang berangkat menjadi kafilah Aceh pada ajang STQN ke XXVI Tahun 2021 yang digelar di Maluku Utara yakni Sayed Musyraf, T.M Syuhada, Riski Ananda, dan Misbahul Munawar. FOTO/ Dok Dayah MUQ Pagar Air


Kami juga akan selalu mendukung bagaimanapun hasil akhirnya. Dengan terpilihnya mereka sebagai perwakilan dari Aceh sudah merupakan suatu kebanggan yang luar biasa,” tutur Ust. Suali Khamsin.

Sementara Kabid Ekstrakurikuler dan Potensi santri, Muhammad Radhi, M.Ag, mengatakan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para alumni dan guru Dayah MUQ Pagar Air.

“Prestasi ini akan terus kita tingkatkan terutama pada santri-santri di Dayah MUQ Pagar Air tidak hanya di cabang tahfidz tetapi juga pada cabang-cabang lain mereka akan sanggup untuk bersaing. Saat ini di Dayah MUQ Pagar Air sudah membuka 13 cabang bakat minat dan minat oleh guru/tutor profesional di bidangnya masing-masing. Mudah-mudahan nantinya juga dapat bersaing baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” Ust. Radhi.

STQ Nasional ke XXVI Tahun 2021 yang di Maluku Utara kali ini mengusung tema “Melalui STQ Nasional, tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an untuk mewujudkan generasi Al-Qur’an milenial yang unggul menuju Indonesia hebat dan maju”. Pelaksanaan STQN di Maluku Utara akan digelar pada tanggal 16 hingga 25 Oktober mendatang. Adapun cabang perlombaan yang diperlombakan yaitu Tilawah Al-Qur’an, Tahfizh Qur’an, Tafsir Al-Qur’an (Golongan Tafsir Bahasa Arab), dan Musabaqah Al-Hadits.

Cabang Tahfidz Qur’an diwakili oleh Sayed Musyraf (5 Juz), TM Syuhada (20 Juz), dan Riski Ananda (30 Juz). Sedangkan cabang Tafsir Bahasa Arab diwakili oleh Misbahul Munawar.(MarDG/*)


SHARE :
 
Top