lamurionline.com -- Banda Aceh : Alhamdulillah, pecah rekor! Sebanyak 1.225 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) mendonorkan darahnya pada Kamis (11/11/2021).



Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, aksi donor darah Pemerintah Aceh yang digelar di RSUDZA hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. Pelaksanaan tersebut dipantau langsung oleh Staf Ahli Gubernur Aceh, Bukhari dan Direktur RSUDZA, Dr dr Isra Firmansyah SpA PhD.

Selain itu, panitia juga menyediakan satu unit sepeda sebagai doorprize bagi pendonor yang beruntung, jelas Iswanto.

“Alhamdulillah, jumlah yang terkumpul hari ini sangat memuaskan. Jumlah ini menjadi yang terbanyak sepanjang aksi donor darah di jajaran SKPA ,” kata Iswanto.

 


Sosok yang juga Karo Humas dan Protokol Setda Aceh itu menambahkan, jumlah kantong darah yang terkumpul hari ini menambah jumlah akumulatif kantong darah dari ASN yang terkumpul sepanjang tahun 2021 ini, yaitu, 7.037 kantong.

Iswanto menjelaskan, aksi donor darah ASN menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Setiap SKPA sudah memiliki jadwal donornya sendiri, digilir sesuai waktunya.

Iswanto mengatakan, mewakili pimpinan Pemerintahan Aceh, ia mengapresiasi antusias ASN dalam menjalankan aksi kemanusiaan tersebut. Ia berharap aksi membantu sesama tersebut dapat menjadi budaya baru dalam kehidupan masyarakat.

“Sebagai pelayan publik, sudah sepatutnya kami ASN berkontribusi untuk masyarakat luas,” kata Iswanto.(Cek Man/Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top