lamurionline.com -- Banda Aceh : Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh bekerja sama dengan Dinas Syariat Islam Aceh akan menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas) PAI V Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)


Setelah pada tahun sebelumnya Pentas PAI tidak diadakan. Besok, Rabu, 17 November 2021 upacara pembukaan akan dilaksanakan pada jam 20.15 Waktu Indonesia Barat (WIB) di Asrama haji dan Pentas PAI Tingkat Provinsi akan resmi dimulai dengan mengangkat tema Keberagaman Generasi Milenial dalam Bingkai Moderasi Beragama.

Ada beberapa cabang yang diperlombakan pada ajang Pentas PAI Tingkat Provinsi kali ini, diantaranya MTQ, Pidato, Cerdas cermat, Kaligrafi dan Hifzhil dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK hingga tanggal 20 November 2021 mendatang.

Sementara itu, Kepala Bidang PAI Muntasyir, S.Ag, MA menyebutkan, Pentas Pendidikan Agama Islam merupakan ajang kompetisi dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

“Pelaksanaan Pentas PAI tahun 2021 hanya dilaksanakan sampai tingkat provinsi saja, sedangkan nasional ditiadakan mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi Covid19,” ujar Muntasyir. (Cek Man)

SHARE :
 
Top