lamurionline.com -- Banda Aceh -- Hari Toleransi Internasional atau International Day of Tolerance diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk terus mengembagkan nilai toleransi dan moderasi beragama. Peringatan  Hari Toleransi Internasional  jatuh setiap tanggal 16 November.

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)


Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, moderasi beragama harus dikedepankan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai ini, menurutnya, sangat penting demi menjamin kehidupan berbangsa berjalan dengan tentram dan damai.

"Moderasi adalah memoderatkan cara kita beragama sehingga tidak terlalu ekstrim. Kita akan terus menyebarkan nilai moderasi ini kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Iqbal.

Ia mengatakan, Hari Toleransi Internasional ini diperingati setiap tahunnya dan telah disepakati dalam sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1995.

"Peringatan ini dilakukan setiap tahunnya, karenanya dari tahun ke tahun, nilai moderasi dan toleransi harus mengalami peningkatan," ujarnya. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top