Plt Danmen Mahadasa Aceh,
Enzus Tinianus, SH MH
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Resimen Mahasiswa (Menwa) Madahasa Aceh akan menggelar Rapat Komando Daerah (Rakomda) Provinsi Aceh, hari ini (13/11) di Aula Ushuluddin UIN-Arraniry, Darussalam, Banda Aceh.

Ketua Dansatgas, Eko Arrahman mengatakan penyelenggaraan Rakomda tersebut bertujuan untuk memilih Komandan Menwa Madahasa Aceh periode selanjutnya. Menurutnya dinamika perebutan tongkat komando di tingkat Menwa Aceh itu akan berlangsung ketat dan dinamis. Pasalnya sejumlah kandidat mulai bermunculan jelang Rakomda di gelar.

"Insya Allah Rakomda Menwa Mahadasa Aceh sangat dinanti-nanti dan menarik perhatian dengan munculnya beberapa kandidat yang merupakan putra-putra terbaik Aceh," kata Eko.

Ia menjelaskan sejumlah kandidat sudah mulai serius mempersiapkan diri untuk bertarung pada pemilihan Komandan Mahadasa Aceh itu. Beberapa nama yang santer dibicarakan dan menyita perhatian publik Menwa, antara lain AKBP Mukhlis yang saat ini bertugas di Polda Aceh. Kemudian Kepala BMKG Aceh, Nasroel juga ikut memanaskan perebutan tongkat komando kepemimpinan Menwa Aceh dan juga para calon lainnya.

“Para kandidat tersebut akan memperebutkan suara dari peserta Rakomda yang berasal dari seluruh Menwa se-Povinsi. Semoga kegiatan ini akan terlaksana sebagaimana mestinya,” kata Eko.

Sementara itu Plt Danmen Mahadasa Aceh, Enzus Tinianus, SH, MH mengatakan semua calon yang maju dan berani bertarung dalam Rakomda Mahadasa Aceh itu akan didukungnya demi kemajuan dimasa yang akan datang. 

"Rakomda merupakan kegiatan rutin bagi sebuah organisasi termasuk resimen mahasiswa. Tujuan utamanya adalah untuk penyegaran dan regenerasi,” kata Enzus.

Ia berharap nantinya siapa pun Danmen yang terpilih untuk segera dapat bekerja agar Menwa Mahadasa Aceh akan terus berjaya untuk berperan sebagai salah satu komonen bela negara.

Dan menjelang pemilihan sejumlah kandidat dengan dukungan senior mulai bekerja melakukan pendekatan-pendekatan dengan pemilik suara. 

“Kita sangat terbuka dan bersedia untuk diskusi dengan siapa pun demi kemajuan organisasi ini. Perlu diperhatikan semua kandidat memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan menang. Mari kedepankan cara-cara yang positif untuk meraih kemenangan," Pungkas Enzus Tinianus. (murdani/rel)



*Caption foto*

Plt Danmen Mahadasa Aceh, Enzus Tinianus, SH MH

SHARE :
 
Top