lamurionline.com -- Banda Aceh – Guru Dayah MUQ Pagar Air yang juga merupakan Alumni Dayah MUQ Pagar Air, Minnatul Maula berhasil meraih juara I Kategori 30 Juz pada ajang Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) ke-6 Antar Pesantren Se-Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 9 sampai 11 November 2021 di Pondok Pesantren Darunnajah Pusat, Jakarta Selatan.



Minnatul Maula, Juara I Kategori 30 JUZ Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) Ke-6 Antar Pesantren Se-Indonesia Tahun 2021. Rais’Am Dayah MUQ Pagar Air yang juga merupakan Ayah kandung dari Minnatul Maula sangat bersyukur atas prestasi yang diukir oleh salah satu guru yang juga merupakan anak didiknya di Dayah MUQ Pagar Air.

“Alhamdulillah anak didik kita yang juga merupakan guru di Dayah MUQ Pagar Air berhasil berkompetisi di ajang nasional mewakili Aceh dan berhasil meraih juara I kategori 30 Juz putri. Prestasi ini sungguh merupakan hasil ikhtiar yang Ananda Maula usahakan selama ini serta doa-doa yang dipanjatkan untuk bisa sampai di titik ini. Semoga prestasi yang diraih dapat memotivasi generasi muda muslim lainnya untuk menghafal Al-Quran dan mengamalkan isi dan kandungan Al-Quran dalam kehidupan,” ungkap Drs. H. Sualip Khamsin.



Kegiatan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) Ke-6 ini diselenggarakan atas Kerjasama Yayasan Pendidikan Al-Quran Hamid Bin Khalid bin Ahmad Al Thani Doha Qatar, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta dan Kementerian Agama RI. Kategori musabaqah yang diperlombakan dalam MHQ Ke-6 tahun 2021 ini dibagi menjadi 7 (tujuh) kategori yaitu kategori 30 Juz, 25 Juz, 20 Juz, 15 Juz, 10 Juz, 5 Juz, dan 1 Juz / Juz 30.(Cek Man/*)

SHARE :
 
Top