lamurionline.com -- Kota Jantho – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengantarkan langsung bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Gampong Cot Malem, Kecamatan Blang Bintang, Minggu (14/11/2021) sore.




Rumah milik nek Aisyah (80 tahun), rusak berat, selain rumah yang berkontruksi kayu ada dua sepeda motor yang juga rusak berat akibat amukan sijago merah, menurut infomasi Tagana Aceh Besar, kebakaran terjadi pukul 04.25 WIB menjelah subuh, diduga kebakaran akibat dari konsleting listrik.

Namun, dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Untuk memadamkan api, selain armada BPBD dari Pos Sibreh juga turut dibantu oleh masyarakat, anggota Koramil dan Polsek setempat. Dimana pihak kepolisian di lokasi kebakaran langsung diberikan pembatas atau police line.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil mengambil langkah cepat untuk mengantarkan bantuan masa panik berupa sandang dan pangan, usai menerima kabar dari tim Tagana. “Setelah menerima laporan, saya langsung bergerak menuju ke lokasi kebakaran dengan membawa bantuanmasa panik ini untuk dapat dimanfaatkan oleh korban,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan sandang dan pangan untuk keperluan masa panik, kepada nek Aisyah yang sudah sepuh ini, Kadis Sosial Aceh Besar juga menyerahkan tongkat empat kaki. “Karena korban sangat lansia dan juga susah berjalan, kami juga serahkan satu tongkat empat kaki untuk membantu dalam melakukan aktifitas nek Aisyah,” kata Bahrul Jamil.

Saat menyerahkan bantuan, BJ sapaan akrab Bahrul Jamil menghimbau agar masyarakat terus waspada, apalagi saat ini sedang musim penghujan, yang terkadang curah hujan tinggi. “Saya harap masyarakat tetap waspada, bencana bisa menerpa kita kapan saja, baik konsleting listrik, hujan atau lainnya,” ujarnya.

Pada penyerahan yang turut dihadiri anggota DPRK Aceh Besar Fraksi PAN Fahrizal AMd, Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Besar, Nuradiana SSTP, Muspika Blang Bintang, unsur Tagana, TKSK dan pilar sosial lainnya.

Pada kesempatan itu, BJ juga menyampaikan, agar korban kebakaran tetap sabar, menurutnya, ini bagian dari cobaan yang diberikan kepada kita. “Saya minta tetap sabar, ini bagian dari rencana yang maha kuasa, tidak perlu bersedih terlalu mendalam, insya Allah, Allah SWT akan mengganti dengan yang lebih baik,” pungkasnya.(CBoy/Cek Man)

SHARE :
 
Top