lamurionline.com -- Banda Aceh : Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, Pemerintah Aceh terus menggencarkan vaksinasi massal Covid-19 bagi seluruh lapisan masyarakat di Aceh. Secara khusus tiap hari, Sekda Aceh, terus memantau pelaksanaan vaksinasi bagi warga sekolah sebagai upaya langsung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh. “Alhamdulillah partisipasi masyarakat untuk suntik vaksin terus meningkat. Di gerai vaksinasi Pemerintah Aceh, yaitu di Banda Aceh Convention Hall (BACH), sampai hari ini telah 86.101 orang yang telah divaksin,” kata Iswanto.


Petugas kesehatan saat melayani masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall, Senin (15/11/2021). FOTO/ HUMAS PEMERINTAH ACEH


Pada Senin 15/11 hari ini, kata Iswanto, sebanyak 208 orang yang disuntik vaksin. 72 merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis 1, dan 126 lainnya disuntik vaksin dosis 2. Sebanyak 10 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan yang disuntik booster vaksin moderna.

Iswanto menambahkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan, vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke 105. Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 79.169 orang yang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Senada dengan Iswanto, dr Iman juga menyebutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh. (Cek Man/Muchlis/Rel)

 

SHARE :
 
Top