LAMURIONLINE.COM  I ACEH - Win Jeroh Miko, SPdGr, Guru SMALB Negeri 14 Takengon, Aceh Tengah dinobatkan sebagai guru PKLK terbaik se-Aceh. Prestasi ini diraihnya setelah ia terpilih sebagai juara satu pemilihan Guru Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Berprestasi Provinsi Aceh tahun 2021. Ia berhasil mengungguli guru-guru PKLK terbaik lainnya dari seluruh Aceh dalam lomba pemilihan guru PKLK berprestasi tingkat Provinsi Aceh tahun 2021. Juara kedua dan ketiga diraih oleh Indra Amsal, SPdGr (SLBN Bireuen) dan Feri Purnama Ahmad, SPd (SMALBS Mutiara Louser, Gayo Lues). Lomba yang berlangsung di Hotel Grand Aceh (Simpang Surabaya), Banda Aceh ini diikuti oleh 15 guru PKLK. 

Sementara dalam pemilihan Kepala Sekolah PKLK Berprestasi yang diadakan di Hotel Grand Arabia (Peunayong), Banda Aceh, keluar sebagai juara satu Basyit Wulan Istikamah, SPd dari SMALB Kota Langsa. Juara kedua dan ketiga diraih oleh Nur’aini, SPd (SLBS Cahaya, Aceh Timur) dan Nurhasanah, SPd (SLBN Seunagan, Nagan Raya). 

Dalam pemilihan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) PKLK Berprestasi yang digelar di Hotel Garuda Syariah (Kampung Baru), Banda Aceh, ditetapkan sebagai juara satu Tuah Darma Zumainy dari SLB YIBM Pondok Gajah, Bener Meriah. Disusul oleh Saifuddin (SLBN Aneuk Nanggroe, Lhokseumawe) dan Juraida Fitri, SStat (SDLBS Mutiara Louser, Gayo Lues) pada posisi kedua dan ketiga. Pemenang pertama mendapatkan hadiah umrah plus dana pembinaan Rp 10 juta. Sedangkan pemenang kedua dan ketiga mendapatkan dana pembinaan senilai Rp 7 juta dan Rp 6 juta. 

Pemilihan guru, kepala sekolah, dan TAS PKLK berprestasi merupakan tahap pertama penyelenggaraan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Aceh tahun 2021 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Aceh (15-24 November 2021). Pada tahap pertama ini, yang berlangsung 15-19 November 2021, juga diselenggarakan pemilihan GTK pendidikan dasar berprestasi. Untuk tahap kedua (20-24 November 2021) akan digelar pemilihan GTK pendidikan menengah (SMA dan SMK) berprestasi.

Kegiatan pemilihan GTK berprestasi Aceh tahap pertama secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, yang diwakili oleh Plt. Kepala Bidang Pembinaan GTK, Muksalmina, SPd MSi di Aula Hotel Madinatul Zahra, Lampeuneurut, Aceh Besar, Kamis (18/11) malam. 

SHARE :
 
Top