lamurionline.com -- Aceh -- Pemerintah Aceh, melalui SKPA Dinas Syariat Islam Aceh akan menggelar kegiatan MTQ Internasional Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada tanggal 13 s.d 15 Desember 2021.

Event Internasional ini akan diikuti secara Virtual oleh beberapa negara Sahabat seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, bahkan Afrika Selatan. Adapun secara Langsung akan dihadiri oleh peserta dari beberapa Provinsi anggota Dunia Melayu Dunia Islam dari seluruh Indonesia mulai dari Sumatera Utara sampai Maluku.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr. EMK Alidar, S. Ag, M. Hum, melalui Kepala UPTD PPQ,  Hamdani, S. Ag, MH menyampaikan bahwa kegiatan ini seharusnya digelar bulan Ramadhan yg lalu, namun karena kondisi pandemi yang masih sangat ganas saat itu makanya kegiatan ini baru dapat dilaksanakan di akhir tahun. 

Sementara itu Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ DSI Aceh, T. Mardhatillah,SHI, MH melaporkan bahwa total peserta yang akan berpartisipasi pada MTQ DMDI ini berjumlah 37 orang yang merupakan perwakilan dari 5 negara sahabat dan 16 Provinsi di Indonesia. 

Kegiatan akan dipusatkan di Halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. 

Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung secara resmi oleh Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT pada tanggal 13 Desember dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2021.

Seluruh peserta diharapkan tiba di Banda Aceh pada tanggal 12 Desember 2021.

Kegiatan ini akan berlangsung sesuai dengan aturan protokol kesehatan, pungkas Ust Mardhatillah yg juga merupakan Ketua Umum Forum Ukhuwwah Qari Dan Hafizh Aceh (FUQAHA). (Mardha/Cek Man)

SHARE :
 
Top