Petanda tanganan tanda terima jabatan oleh Keuchik Fuadi dan disaksikan oleh Ketua Tuha Peut Lampanah Dayah Tgk Saifullah Ali beserta Pejabat Keuchik, Edi Fahrizal SPdI, Sabtu (15/01/2022). Foto : Smh


lamurionline.com -- Aceh Besar -- Keuchik Lampanah Dayah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar,  Fuadi, mengharapkan aparatur gampong dan tuha peut bersama-sama menjaga amanah kepemimpinan yang telah dipundakkan oleh masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan pada serah terima jabatan (sertijab)  dari Pejabat Keuchik Edi Fahrizal SPdI kepada Keuchik Fuadi, periode 2022-2027, Sabtu (15/1/2022). 

"Kekompakan warga adalah hal penting dalam pembangunan gampong. Saya berharap kerjasama  warga Lampanah Dayah dan empat desa tetangga lainnya dapat terus kita pertahankan," harapnya. 

Ketua Tuha Peut Lampanah Dayah Tgk Saifullah Ali dalam kata sambutannya mengatakan, jabatan keuchik adalah ujian dari Allah Swt supaya lebih meningkatkan rasa syukur dan melaksanakan amanah kepemimpinan dengan baik. 

Foto bersama para perangkat beserta tamu undangan, Foto : Smh


"Demikian juga kepada warga yang menerima berbagai bentuk bantuan desa dan pemerintah, hendaknya bersyukur dengan meningkatkan ibadah kepada Allah," kata Saifullah, yang juga Imum Syik Masjid Asy-Syuhada Lampanah. 

Sementara Pejabat Keuchik, Edi Fahrizal SPdI mengatakan, berbagai kegiatan pembangunan gampong adalah bagian dari ibadah dan meningkatkan hubungan baik dengan Allah Swt dan hubungan baik dengan sesama manusia. 

"Semoga kita bisa tunjukkan hal-hal yang lebih baik kepada generasi yang akan datang," kata Edi Fahtizal, yang menjabat keuchik hampir dua tahun. 

Dia mengingatkan pentingnya kekompakan antar warga dalam melaksanakan berbagai kegiatan gampong. Kekompakan yang telah ditunjukkan oleh orang tua kampung terdahulu dalam memajukan lima gampong di Lampanah dapat dilanjutkan di masa-masa akan datang. 

Sertijab keuchik diawali dengan makam bersama dan penampilan tarian tradisional Aceh oleh anak-anak Lampanah Dayah. Sejak setelah dhuhur, warga menyiapkan masakan kuah beulangong dengan menyembelih satu ekor sapi, yang dinikmati bersama dalam suasana meuramien (makan bersama). 

Hadir pada acara sertijab para undangan, keuchik, sekretaris gampong dan imum meunasah gampong Lampanah Tunong, Lampanah Baro, Lampanah Teungoh dan Lampanah Ranjo. Turut hadir BKM Asy-Syuhada Lampanah dan undangan lainnya. (Smh, Hrm)

SHARE :
 
Top