Anak gajah yang mati dikuburkan pihak CRU Mila dan masyarakat setempat bersama Personil Polsek Keumala dan Koramil 13 Keumala di alur sungai Cot Gle Alue Itan, Gampong Cot Kreh, Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie, Rabu (23/2/2022). FOTO/ ISTIMEWA


lamurionline.com -- Sigli : Seekor anak gajah liar berjenis kelamin betina ditemukan mati dalam Alur Sungai oleh masyarakat setempat bersama tim pengiring gajah dari Pos Conservation Respon Unit (CRU) Mila, Kabupaten Pidie.

Anak gajah betina tersebut, ditemukan pada hari, Senin (21/2/2022) sekitar pukul 13.40 Wib di alur sungai Cot Gle Alue Itan, Gampong Cot Kreh, Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie, Rabu (23/2/2022).

Kapolres Pidie AKBP Padli SH SIK MH, melalui Kapolsek Keumala IPDA Junaidi mengatakan bangkai anak gajah liar tersebut awalnya ditemukan masyarakat setempat bersama tim pengiring gajah dari CRU Mila.

IPDA Junaidi, menjelaskan, anak gajah betina tersebut merupakan gajah liar yang telah pisah dari kawanan gajah liar lainnya, yang selama ini sering melintas di hutan tersebut.

“Team Penggiring Gajah dari CRU Mila, beserta Masyarakat Pemilik Kebun menemukan anak Gajah liar itu dalam keadaan mati, di Gle Alue Itan Gampong Cot Kreh, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie,” ujar IPDA Junaidi.

Anak gajah tersebut akibat terjatuh pada saat hendak mendaki bukit setelah jatuh ke dalam sungai terinjak oleh kawanan gajah lainnya.

Selanjutnya, Anak Gajah Tersebut langsung dikuburkan oleh pihak CRU Mila dan masyarakat setempat di Bantu Personil Polsek Keumala serta Koramil 13 Keumala di lokasi penemuan anak gajah. “Kepada seluruh masyarakat agar berhati hati ketika melakukan aktifitas di perkebunan,” pintanya.(Cek Man/Har)

SHARE :
 
Top