lamurionline.com -- Aceh Besar : Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym,S.Ag MH menyampaikan kepada seluruh peserta Bimbingan Perkawinan pra Nikah bagi remaja "jangan buru-buru melangsungkan pernikahan" maksudnya adalah persiapkan dengan matang, ikuti tahapan dan bekali diri dengan ilmu pengetahuan.

Hal ini di sampaikan ketika membuka acara di hadapan 50 orang santriwan dan santriwati di dayah Mahyal Ulul Al Aziziah Sibreh Aceh Besar yang merupakan pesantren terpadu milik Tgk Faisal Ali ketua MPU Aceh.

Lebih lanjut Abrar Zym yang baru-baru ini mendapat penghargaan dari PUJA TV sebagai da'i inovatif dan inspiratif memaparkan bahwa nikah itu adalah menyempurna agama, nikah itu indah dan bahagia serta zina itu dosa dan mendatangkan bencana oleh sebab itu Abrar meminta agar seluruh santri hati- hati dan waspada.

Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar H.Akhyar M Ag merincikan bahwa untuk tahun 2022 ada 2 angkatan binwin pra nikah remaja 1 angkatan di selenggarakan di Dayah Mahyal Ulum dan 1 angkatan lagi akan di laksanakan  di Pulo Nasi pada tgl 24 maret mendatang.

Ketua Panitia pelaksana M Nur melaporkan bahwa seluruh panitia mendapat sertifikat dan uang saku sesuai aturan yang telah di tentukan. Adapun pemateri dari kegiatan ini adalah Ida Royani dari Dinas Kesehatan Aceh dan ust Iswar MA salah seorang Da'i dan motivator. (Cek Man)

SHARE :
 
Top