lamurionline.com -- Aceh Besar : Kegiatan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Provinsi Aceh telah di laksanakan tanggal 14 - 18 Maret 2022 di aula Dinas Syariat Islam Aceh, di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kabupaten/kota.

MTQ dengan peserta khusus dari kalangan abdi negara (PNS) meliputi beberapa bidang musabaqah yaitu tilawah, tartil, hifdzil, pidato, khat, khutbah jumat, azan, doa dan penulisan artikel Al Quran.

Menurut Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi di dampingi Kasi Bimas Islam H Akhyar SAg MAg, Kabupaten Aceh Besar mengikutsertakan sejumlah peserta dari unsur PNS dari Pemkab dan instansi vertikal, termasuk 3 orang dari PNS Kemenag Aceh Besar, alhamdulillah ketiganya meraih juara 1 yaitu Fudhail Zubairi (staf seksi bimas Islam) juara 1 cabang tilawah putra, Syathriah SAg MAg (penyuluh agama Kecamatan Darul Imarah) juara 1 cabang hifdzil 7 surah pilihan putri  dan Tarmizi SPdi (guru MAN Cot Gue) juara 1 cabang khat dekorasi putra. Para juara 1 akan menjadi duta Provinsi Aceh pada MTQ Korpri tingkat nasional  yang akan di laksanakan bulan Oktober 2022 di Kota Padang Sumatera Barat.



Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PNS Kemenag yang telah mengukir prestasi tingkat Provinsi Aceh. Kepada peserta di harapkan untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri agar berhasil meraih prestasi terbaik di tingkat nasional. Menurut H Abrar Zym prestasi yang di torehkan oleh PNS dan siswa di Aceh Besar pada berbagai musabaqah dan kompetisi harus terus di pertahankan dengan melakukan pembinaan secara berkelanjutan dan membangun kerja sama dengan lembaga/instansi terkait. (Cek Man)

SHARE :
 
Top