LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, SMA Negeri 1 Indrapuri (SMANSARI) Aceh Besar kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial membersihkan lingkungan mesjid sekitar. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan siswa/siswi dan juga guru serta wakil kepala sekolah yang dikoordinir langsung oleh pembina Rohis dan didampingi Kepala SMA Negeri 1 Indrapuri, Drs Jamaluddin. 

Jamaluddin pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai karakter pada siswa/i SMA Negeri 1 Indrapuri khususnya nilai karakter peduli lingkungan, gotong royong, dan juga cinta kebersihan. Selain itu Jamaluddin mengucapkan terimakash kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatab tersebut. 

Kegiatan baksos yang digelar, Rabu (30/03) itu dipusatkan pada dua masjid di Kecamatan Indrapuri, yaitu Masjid Baital Maqdis Gampong Seuot Baroh dan Masjid Tuha Indrapuri. 







Sementara Pembina Rohis SMA Negeri 1 Indrapuri, Jufrizal SPd menyampaikan, selain itu melalui kegiatan gotong royong ini akan membentuk karakter dan rasa kebersamaan antara siswa sehingga semangat gotong royong sebagai budaya bangsa Indonesia akan terpatri di hati siswa baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat. 

“Dengan kegiatan gotong royong ini lingkungan masjid akan menjadi bersih dan tertata rapi sehingga jamaah akan lebih nyaman berada di masjid baik saat ibadah maupun kegiatan-kegiatan lain,” ujarnya. 

"Hal ini juga sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat sekitar dan kepedulian SMA Negeri 1 Indrapuri terhadap lingkungan sekitar" demikian Jufrizal, Pembina Rohis SMA Negeri 1 Indrapuri. 

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top