lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Rabu (2/3/2022) di aula Dekranas Aceh Besar, Gani Kecamatan Ingin Jaya melaksanakan Kegiatan Rapat Kordinasi Penyusunan  Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) tahun 2023.

Kegiatan di buka oleh Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH di ikuti 138 peserta yang terdiri dari kepala seksi/penyelenggara, Forum KUA,  Kepala Madrasah, operator madrasah dan staf kantor menampilkan  materi dan narasumber dari Kanwil Kemenag Aceh, Kanwil DJPB Aceh dan Kankemenag Aceh Besar.



Dalam laporannya ketua panitia pelaksana H Khalid Wardana SAg MSi menyampaikan bahwa Rakor RKA-SK di laksanakan untuk menyiapkan rencana kerja anggaran yang sempurna melalui aplikasi Sakti, melaksanakan anggaran yang sesuai  dengan rencana anggaran yan telah di susun serta membangun komunikasi dan kordinasi yang baik agar tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi/pelaporan dapat di jalankan dengan maksimal dan akuntabilitas.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym dalam sambutannya mengajak seluruh peserta agar pelaksanaan Rakor RKA SK mampu melahirkan berbagai rumusan strategis dalam perencanaan anggaran dan kegiatan untuk tahun 2023, meningkatkan percepatan realisasi anggaran 2022 dan melakukan evaluasi terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang terjadi selama ini. Lebih lanjut H Abrar Zym meminta para kepala madrasah dan kepala KUA untuk terus pro aktif melakukan penataan aset tanah dan bangunan, membangun komunikasi dengan berbagai pihak agar tanah madrasah dan KUA bisa di proses legalitas tanahnya sehingga akan memudahkan dalam  perencanaan anggaran untuk proses rehab/membangun gedung.

Alhamdulillah dalam tahun ini, Kemenag Aceh Besar mendapat alokasi anggaran untuk rehab kantor Kemenag dan  2 proyek SBSN yaitu Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Darul Imarah dan pembangunan RKB MAN 1, mudah mudahan akan berlanjut di tahun mendatang, harap Abrar Zym (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top