LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Forum Silturrahmi Aceh Rayeuk (FORSIAR) mengadakan ceramah Isra Mi’raj bersama Ustad  H Fakhruddin Lahmuddin MPd sekaligus Peusijuek Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) yang baru, Prof Dr Marwan dan Pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (Ippemindra) Periode 2022 - 2025

Kegiatan digelar di Halaman Masjid Besar Abu Indrapuri, Sabtu (12/03) yang dihadiri Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Muspika plus dan sejumlah tokoh Aceh diantaranya, mantan Rektor USK, Prof Samsul Rizal, Malik Raden, Thantawi Ishak, Aisyah Ali, anggota DPR RI, Illiza Sa’adudddin Jamal, H Irawan Abdullah, Saifuddin Yahya/Pak Cek dan sejumlah anggota DPR Aceh dan DPRK Aceh Besar. 






Turut hadir Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri asal Aceh yang juga mantan Pj Gubernur Kalsel, Dr Drs Safrizal ZA, MSi,  Rektor UNIDA Prof Syafii Ibrahim serta berbagai perwakilan OKP dan Ormas di Aceh Besar. 

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat menepung tawari (peusijuek) Prof Marwan memberikan aprisiasi dan ucapan selamat kepada Rektor asal Aceh Besar yang telah diamanahkan memimpin kampus jantung hati rakyat Aceh tersebut. Selain itu prosesi peusijuek sebutnya memiliki filosofi kolaboratif dalam menjalankan amanah, bersinergi, bekerjasama dan sama-sama bekerja.


“Kita harus selalu bekerjasama, supaya pembangunan di semua sisi bisa dicapai lebih cepat” sebut Mawardi Ali

Prof. Dr. Marwan yang baru saja dilantik sebagai Rektor USK untuk Periode 2022 hingga 2026 merupakan putra Aceh Besar tersebut pernah mengecap program doktor di Inggris. Rektor Marwan mengaku sangat bahagia atas prosesi adat yang digelar para tokoh Masyarakat Aceh Besar. 

"Kami sangat bahagia, untuk itu kita mengajak para tokoh Aceh Besar dan segenap masyarakat Aceh Besar agar terus berfikir luas dan terbuka sehingga banyak hal dapat diraih dan dicapai bersama,"katanya.

Ia juga mengajak masyarakat agar mendukung pemerintah Aceh Besar yang telah membangun dunia pendidikan yang secara langsung nanti akan memberikan dampak dalam pembangunan lainnya, baik SDM maupun infrastruktur yang dilakukan oleh sumber daya handal.

Selain itu, Rektor memohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik dalam memimpin USK. 

"Mohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik, selain dukungan internal sangat penting didukungan juga oleh masyarakat dari eksternal," harapnya.

Sementara prosesi pelantikan pengurus Ippemindra dilakukan Camat Indrapuri, Irda Junaidi. Pengurus yang baru saja terpilih pada mubes sebelumya diketuai Nikmatul Akbar untuk periode 2022 - 2025 menggantikan ketua demisioner, Almuzanni SSos. 

Camat Irda Junaidi berharap kepada pengurus Ippemindra yang baru untuk terus bahu membahu membangun Kecamatan Indrapuri ke arah yang lebih baik.

"Organisasi di Kecamatan merupakan poros pergerakan pemuda untuk membangun di semua segi. Terus bermitra dengan pihah kecamatan dan stakeholder lainnya untuk kemajuan bersama" ujar Camat Indrapuri.

Gelaran kegiatan tersebut ditutup dengan tausiah dan doa yang disampaikan oleh Ustad H Fakhruddin Lahmuddin MPd tentang momentum Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan pentingnya mengenal ketetapan dan takdir Allah dalam kehidupan sehari-hari

Editor: Abrar - Herman Hilmy
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top