lamurionline.com -- Aceh Besar : Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 hijriah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar akan menggelar kegiatan aksi bakti sosial di Pulo Nasi Kecamatan Pulo Aceh selama 2 hari, Kamis dan Jum'at (24-25 Maret 2022).

Menurut Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi, serangkaian kegiatan meliputi santunan anak yatim untuk seluruh gampong di Pulo Nasi, Safari khutbah Jum'at dan penyerahan kitab suci Al Quran untuk seluruh Masjid di Pulo Nasi, penyuluhan moderasi beragama untuk aparatur gampong dan tokoh masyarakat, bimbingan pra nikah untuk pelajar SMAN 1 Pulo Aceh,  serta gotong royong pembersihan lingkungan masjid.

Kegiatan tersebut akan di hadiri oleh Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH bersama jajarannya sekaligus membuka acara dan juga akan di hadiri perwakilan dari Dinas Syariat Islam dan Baitul Mal Aceh Besar.




Lebih lanjut H Khalid Wardana menjelaskan bahwa seluruh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang berjumlah 23 orang juga akan hadir ke Pulo Nasi, di samping melakukan safari khutbah jumat juga menggelar rapat kerja forum kepala KUA se Aceh Besar.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym, kegiatan aksi bakti sosial ini merupakan yang kedua di gelar di Kecamatan Pulo Aceh. Pada tahun 2021 yang lalu di pusatkan di Lampuyang Pulo Breuh, sedangkan untuk tahun ini momentum menyambut bulan suci ramadhan di laksanakan di Pulo Nasi.

Kemenag Aceh Besar akan terus berkomitmen memberikan perhatian yang maksimal untuk masyarakat Pulo Aceh sebagai suatu kawasan pulau terluar dan terdepan terutama dalam bidang keagamaan, ungkap Abrar Zym. (Cek Man)

SHARE :
 
Top