LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, 12-19 April 2022 mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XLII (42) tingkat kemasjidan itu di halaman masjid setempat. MTQ tersebut dibuka oleh Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM, Senin (11/4) malam.

Camat dalam sambutan berharap MTQ itu dapat terus berlanjut di masa mendatang, sehingga dapat melahirkan peserta terbaik untuk menjadi duta Indrapuri ke MTQ yang lebih tinggi lagi. Kepada semua peserta, Camat meminta dapat bertanding dengan ikhlas dan mengharap Ridha Allah SWT menuju prestasi terbaik.

Sementara Ketua Panitia, Zahlul Qiram AMd, melaporkan, MTQ itu diikuti 183 peserta dari lima gampong yang masuk wilayah Kemasjidan Asy Syuhada Lampanah. “Cabang yang diperlombakan yaitu, azan, syarhil, asmaul husna, shalat jenazah, khutbah jumat, tilawatil qur’an, tahfizul qur’an, fahmil qur’an dan yang menarik adalah cerdas cermat perangkat desa,” ujarnya.



Sementara Anggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan semangat kepada para peserta untuk terus berpacu dalam ajang MTQ secara sportif. DPRK Aceh Besar sebagai bagian dari Pemda terus memberikan kontribusi terhadap berbagai kegiatan syiar, baik kontrobusi bantuan fisik, moril serta moral.

SIMAK VIDEONYA DI SINI:



“Untuk Gampong Lampanah sendiri selama ini kita sudah memberikan kontribusi berupa anggaran rutin untuk pelaksanaan MTQ setiap Ramadhan, Bangunan fisik berupa gedung TPA yang saat ini sedang kita bangun, Alat Permainan Edukasi (APE) Taman Kanak-kanak (TK) dan bantuan berupa bebek untuk membantu masyarakat” ujar Abi Hanif paggilan akrabnya.

Abi Hanif juga mengungkapkan usai pelaksanaan MTQ ini, juga akan diprogramkan pembagian paket sembako untuk keluarga kurang mampu yang ada di Gampong Lampanah dan sekitarnya.




Kegiatan pembukaan ditutup dengan doa dan penampilan tim nasyid serta penampilan perdana cabang tilawah dewasa usai pembacaan juknis oleh dewan hakim.

Turut hadir danramil Indrapuri, Ippemindra, LPTQ Kecamatan, Akhi Fakhrizan, Pj Mukim Reukih, Ahmad Afdhil SE, Ketua BKM, Drs Sayed Muhammad Husen, Imam Masjid Asy Syuhada, Tgk Saifullah M Ali, dan Keuchik se Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah serta masyarakat setempat hingga acara selesai.

SHARE :
 
Top