lamurionline.com -- Aceh Besar : Dalam rangka meningkatkan pembinaan mental spiritual untuk para pelajar dan mengisi syiar di bulan suci Ramadhan 1443 hijriyah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Besar menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan (Pembinaan dinul Islam) sejak tanggal 11 sampai 23 April 2022 di komplek madrasah setempat di Samahani.

Pembukaan kegiatan di lakukan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar yang di wakili Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Senin (11/4/2022).

Menurut kepala MAN 1 Aceh Besar Arjuna SPd MPd, Pesantren kilat di ikuti 375 peĺajar kelas 1 dan 2 dengan menghadirkan narasumber dari berbagai instansi yaitu Kanwil Kemenag Aceh, Kankemenag Aceh Besar, Balai Diklat Keagamaan(BDK), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan narasumber dari  praktisi dan tenaga profesional.

Dalam sambutannya Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana menyambut positif kegiatan pesantren kilat dan memberi apresiasi kepada pimpinan madrasah dan dewan guru atas upaya melaksanakan syiar ramadhan untuk pembinaan mental spiritual  generasi penerus bangsa. 




Ramadhan merupakan bulan tarbiyah untuk mendidik dan melatih penguatan dinul Islam dan pemantapan kharakter pelajar. Dengan adanya training seperti ini sangat membantu para pelajar memamfaatkan momentum ramadhan untuk  mengasah jati diri dan tidak terpengaruh dengan aktivitas yang tidak bermamfaat.

Lebih lanjut H Khalid Wardana menyampaikan kepada pimpinan madrasah agar metode dan materi training lebih di fokuskan untuk pembinaan mentalitas dan wawasan, penyelesaian masalah (problem solving) dan kemampuan retorika (public speaking), karena materi seperti ini tidak di dapatkan ketika proses belajar sehari hari. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top