lamurionline.com -- Kota Jantho : Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Bina Lavotas) Kementerian Ketenakerjaan Republik Indonesia, Budi Hartawan dan rombongan melakukan kunjungan ke lokasi pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho, Jumat (8/4/2022).

Turut mendampingi, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar Zayadinur SSTP, dan para pejabat Disnakertrans Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyampaikan apresiasi kepada Ditjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Bina Lavotas) Kementerian Ketenakerjaan Republik Indonesia yang memberikan dukungan untuk pengembangan BLK Aceh Besar tersebut. “Alhamdulillah, semoga dukungan ini akan mendukung kemajuan BLK Aceh Besar di masa-masa mendatang,” harapnya.

Pengembangan BLK Kabupaten Aceh Besar tersebut memang sudah sangat dinanti-nantikan sebagai tindak lanjut permohonan Gubernur Aceh kepada Menteri Tenaga Kerja pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu, Budi Hartawan menyatakan, pihaknya juga sangat mendukung untuk pengembangan BLK Aceh Besar tersebut. “Potensi Kabupaten Aceh Besar ini sangat baik dan indah. Mudah-mudahan program pengembangan BLK ini bisa segera diwujudkan,” ujarnya.

Pada kunjungan itu, Budi Hartawan juga berdiskusi dengan Sekdakab Aceh Besar dan jajaran pejabat Disnakertrans Aceh Besar terkait program-program yang selama ini sudah berhasil dilaksanakan, terutama peningkatan pelatihan dan produktivitas.

Ia menjelaskan, kehadiran BLK di sebuah kabupaten/kota sangat penting. Sebab Balai Latihan Kerja merupakan wadah kegiatan pelatihan tenaga kerja yang memiliki unit-unit pelatihan di dalamnya dan mendukung calon tenaga kerja yang siap pakai, berkualitas, dan berkompeten sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja yang lain, dapat membuka usaha sendiri dan mengurangi pengangguran. Oleh sebab itu, Kementerian Ketenagakerjaan sangat merespons pengembangan BLK di daerah-daerah.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top