lamurionline.com -- Banda Aceh : Sambut ramadhan 1443 Hijriah, Perkumpulan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (Pikabas) laksanakan kegiatan sosial dalam bentuk pembagian sembako dan sejumlah kegiatan lainnya. Sebanyak 209 paket sembako yang diberikan kepada yang berhak di sejumlah wilayah Aceh.

Ketua Pikabas, Cut Nurul Hayati mengatakan bantuan bersumber dari dana sukarela anggota Pikabas Kantor Pusat. “Bantuan dalam bentuk sembako kami harapkan dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan terutama di bulan ramadhan,” tuturnya.

Adapun, pembagian sembako dilakukan di sejumlah lokasi di Aceh Besar, yakni Lam Kruet, Mon Ikeun, Weuraya, Naga Umbang, Kecamatan Lhoknga, Lamsujen, Monmata, Seney, dan Utamong, Kecamatan Lhoong. Selanjutnya Desa Empe Ara, Cot Glie, Gani Kecamatan Indrapuri. Lampakuk Kecataman Kuta Cot Glie, Lamglumpang Kecamatan Kuta Baro, Lampisang Dayah, Lampisang Tunong, Kaye Adang, Meunasah Jeumpa Kecamatan Seulimum.

Selain itu, ditambahkan Cut Nurul hayati dalam rangka menyemarakkan ramadhan, Pikabas juga rutin melakukan kegiatan Jumat Berkah Berbagi Takjil, dengan membagikan penganan berbuka puasa ke sejumlah panti asuhan.

“Insya Allah agenda ini telah rutin kita laksanakan. Dengan harapan dapat memberikan rasa kebersamaan dan kebahagiaan di antara sesama,” ujarnya. Pembagian sembako diberikan dalam bentuk beragam barang, yakni 15 kg, 4 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 2 botol sirup, dan 1 telur papan.

*Kegiatan Sosial*

Ditambahkan Cut Nurul Hayati, sebagai bagian dari perkumpulan sosial, pada peringatan HUT Pikabas yang pertama, pada 29 Januari lalu juga telah dilakukan kegiatan donasi berupa pemberian dua kursi roda kepada Saribanun warga Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, dan Wagino penderita stroke berasal dari Lamklat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar. Kedua penerima bantuan tersebut merupakan penderita stroke.

“Dalam kegiatan tersebut turut diberikan santunan kepada 25 anak yatim,” ujar Cut Nurul Hayati. Ia mengharapkan, kehadiran Pikabas dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang sangat membutuhkan dukungan.(T Azhari)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top