lamurionline.com -- Indrapuri : Dalam rangka mengisi syiar ramadhan dan mempersiapkan generasi muda yang religius dan berkualitas, Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (IPPEMINDRA) menjadi salah satu organisasi paguyuban pemuda yang selalu eksis untuk menggelar pengkaderan dan telah berlangsung lebih 30 tahun yang lalu.  

Untuk tahun ini kegiatan Leadership Training Ippemindra (LTI) di laksanakan tanggal 9 - 13 april 2022 di gedung MAN 3 Aceh Besar. Pembukaan kegiatan di laksanakan sabtu (9/4/2022) di Masjid Besar Abu Indrapuri, di buka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, turut menyampaikan sambutan tokoh masyarakat asal Indrapuri yang juga Rektor USK  Prof Dr Ir Marwan.

Dalam sambutannya Sekda Drs Sulaimi menyambut baik pelaksanaan LTI yang turut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas anak bangsa. Masyarakat Indrapuri patut berbangga dan bersyukur karena kegiatan pengkaderan LTI menjadi agenda tetap setiap bulan suci ramadhan. 




Ketika kami masa remaja dulu sangat jarang kegiatan training pengkaderan, apalagi untuk daerah Pulo Aceh, pasti sangat susah untuk ikut training, kenang Drs Sulaimi. Untuk itu Sekda berharap kepada para peserta agar mengikuti LTI dengan sebaik baiknya sampai tuntas karena training seperti ini sangat bermamfaat dan akan di rasakan kesan dan kebutuhannya ketika para peserta menginjak dewasa sebagai modal berinteraksi dengan masyarakat.

Sesepuh masyarakat Indrapuri yang juga Rektor USK Prof DR Ir Marwan  mengajak generasi muda untuk memamfaatkan waktu dengan maksimal untuk kegiatan yang positif seperti belajar, mengaji, berolah raga dan berorganisasi. Terhadap aktivitas berorganisasi dan training menjadi kebutuhan penting dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. 



Prof Marwan juga meminta para pemuda yang hidup di era digital untuk memamfaatkan kemajuan teknologi kepada hal hal yang positif, seperti penggunaan handphone harus tepat guna, tidak di gunakan untuk bermain game, judi online dan prilaku negatif lainnya. Prof Marwan juga mengajak para kader Ippemindra untuk hidup disiplin, tanggung jawab dan memupuk sifat kejujuran sejak dini.

Ketua Ippemindra Nikmatul Akbar dalam laporannya menyampaikan bahwa LTI di ikuti 80 peserta dari jenjang SMP/MTs dan SMA/Aliyah dari seluruh gampong yang ada di Indrapuri. Turut hadir Camat Indrapuri Irda Junaidi SE MM, sejumlah tokoh masyarakat Indrapuri dan para mantan Ketua Ippemindra Drs Marzuki Yahya MM, H Khalid Wardana SAg MSi, Samsul Bahri SAg SE, Joni Satria ST dan Al Muzanni MA. (Cek Man)

SHARE :
 
Top