LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Remaja Masjid (RM) At Taqwa Lampupok, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - XXX  se-kemesjidan tersebut, Sabtu (9/4) malam.

Kegiatan yang terselenggara atas partisipasi remaja masjid, pengurus masjid dan seluruh elemen masyarakat tersebut dibuka langsung oleh Camat Indrapuri yang diwakili Sekcam, Adlan, setelah shalat tarawih berlangsung.

Dalam sambutannya, Adlan sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang digelar RM At Taqwa tersebut. Karena dengan adanya kegiatan MTQ ini, merupakan salah satu langkah untuk meramaikan masjid.

“Kita sangat apresiasi untuk seluruh panitia dan masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan ini. Dengan adanya MTQ ini, membuktikan Kemesjidan Lampupok sebagai masjid yang peduli akan syiar Islam dan generasi qurani ke depan,” sebutnya. 

Adlan pada kesempatan itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid dan meunasah dan berharap RM untuk terus memotivasi anak muda lainnya agar ikut serta dalam menebar kebaikan 

Di saat yang sama, Aldan berharap kegiatan MTQ seperti ini, dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Untuk itu kerja sama antara seluruh remaja masjid, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan seperti ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MTQ, Adil Azrial Akbar didampingi Sekretaris, M Furidi menyampaikan, MTQ yang akan digelar 9 - 15 April 2022 (7 - 14 Ramadhan 1443 H) kali ini memperlombakan 10 cabang dengan 144 peserta. Adapun jenis perlombaan, yaitu Tilawatil Qur’an, Tahfizul Qur’an, Pidato, Syarhil Qur’an, Azan, Fahmil Qur’an, Khutbah Jumat, Fardhu Kifayah, I’tikeut 70 dan Hafalan nasab Nabi.  

“Alhamdulilah dengan semangat dan kerja sama dari seluruh pihak, baik remaja masjid, pengurus masjid, gampong dan donatur, kegiatan MTQ tahun ini dapat kembali kita laksanakan,” ujar Adil Azrial.


Usai pembukaan juga dilakukan penyerahan piala bergilir dari Keuchik Gampong Lambeutong sebagai Juara Umum MTQ sebelumnya kepada panitia pelaksana dan Dewan Hakim. Sebagai informasi, selama dua kali berturut-turut Gampong Lambeutong meraih juara umum pelaksanaan MTQ Tingkat Kemesjidan At Taqwa Lampupok.

Pelantikan Remaja Masjid

Selain pembukaan MTQ, RM At Taqwa juga melantik pengurus baru periode 2022 - 2024 yang diketuai Adil Azrial Akbar. Prosesi pelantikan dilakukan Imam Masjid, Waled Aidil M Sufi SHi yang diikuti ikrar oleh pengurus. 



Ketua Demisioner, Wahidi A Rani usai pelantikan mengucapkan selamat kepada pengurus RM yang baru bisa dan terus menghidupkan berbagai kegiatan di masjid, terutama syiar islam dan sosial. Wahidi juga berterimakasih atas segala dukungan baik moril maupun materil selama dua tahun memimpin RM At Taqwa Lampupok. 

Turut hadir Muspika Kecamatan Indrapuri, Pj Mukim Reukih, Ahmad Afdhil SE, sejumlah tokoh asal kemesjidan Lampupok diantaranya, H Khalid Wardana SAg MSi (Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar), Suryadi SAg (Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar), Ketua DPK BKPRMI Indrapuri, Husban Adnan, OKP Ippemindra, dan sejumlah Keuchik se-kemesjidan At Taqwa Lampupok.

Liputan: Abrar-Husban

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top