lamurionline.com -- Banda Aceh : Unit Kegiatan Mahasiswa Qur'an Aplikasi Forum (UKM QAF) UIN Ar-Raniry Banda Aceh membuka Daurah Qur'an Center Ramadhan pada Rabu (06/04/2022) di Masjid Fathun Qarib UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Dalam daurah ini ada beberapa program yg dilaksanakan yaitu tahfidz, tahsin, kajian Islam, dan ifthar jama'i. Pada tahun ini daurah diikuti oleh 110 peserta, terdiri atas 30 peserta laki-laki dan 80 peserta perempuan. 

Demikian disampaikan oleh ketua panitia daurah, Ustadz Dzaki Mubarak dalam kata sambutannya, disebutkan pencapaian peserta kali ini meningkatkan dibanding tahun lalu. 

Ketua Umum UKM QAF UIN Ar-Raniry Banda Aceh,  Ustadz Razi Alkhawarizmi mengapresiasi atas kinerjanya panitia dalam rangka mempersiapkan daurah ini, karena giatnya promosi daurah oleh panitia sehingga menjadikan mahasiswa dan masyarakat sangat antusias untuk berpartisipasi dalam daurah kali ini.

"Alhamdulillah karena giatnya panitia dalam mempersiapkan daurah, pada tahun ini pesertanya bertambah, semoga para peserta bisa istiqamah hingga program selesai dan tidak berhenti di tengah perjalanan mereka. "




Kemudian, dalam pelaksanaan daurah ini adanya kerjasama UKM QAF dengan Lembaga Amal Asy-Syathibiyah, dalam kata sambutannya Ketua Lembaga Amal Asy-Syathibiyah, Ustadz Rizki Maulana mengajak para peserta untuk giat belajar dan menghafal dalam daurah ini. 

"untuk belajar perlu adanya lingkungan yang mendukung, dan salah satu lingkungan itu adalah hadir dalam daurah ini karena tidak semua orang bisa hadir dalam lingkungan seperti ini, 

Turut hadir pembina Markaz Al-Huffazh, Ustazah Cut Rahma Rizky, S.H., M.Ag.. Markaz Al-Huffazh adalah salah satu komunitas Qur'an di Aceh yang mendukung daurah hari ini dilaksanakan. 

Pada Akhir acara seremonial, Daurah ini dibuka secara resmi oleh ketua pengurus Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry sekaligus dosen fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry, Ustadz Rusydi Usman, S.T., M.Pd.

Pengurus masjid juga sangat banyak membantu dalam daurah ini, yaitu dengan mempersiapkan tempat senyaman mungkin untuk terlaksananya daurah pada hari ini hingga 2 pekan kedepan. (MRA)

SHARE :
 
Top