lamurionline.com-- Aceh Besar : Kementrian Agama Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Besar melakukan pelatihan Da'i khusus Khatib Jumat. Hermansyah selalu ketua BKPRMI Aceh Besar dalam laporannya menjelaskan bahwa ada 3 titik kegiatan yang akan dilaksanakan dan pusatkan di kecamatan Kuta Baro Mukim Lam Raboe. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar yang di Wakili Kasi Bimas Islam H Akhyar dalam arahannya meminta kepada seluruh peserta Remaja Masjid untuk mengikuti acara ini dengan maksimal karena ada beberapa krisis yang dihadapi umat Islam dewasa ini salah satunya adalah krisis Da'i atau Khatib, ada masjid yg mengalihkan sholat jumat ke sholat Zhuhur hanya karena Khatib berhalangan hadir. 



Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama hadir bersama BKPRMI agar krisis ini dapat teratasi. Acara pembukaan turut di hadiri oleh KuaKec Blang Bintang Tgk Fajri, Imam Masjid, Tokoh masyarakat dan sektaris Umum PW BKPRMI Aceh Azwir Adnan serta undangan lainnya. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top