LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Proses pembelajaran siswa kelas 6 di MIN 1 Aceh Besar telah berakhir. Untuk itu, MIN 1 Aceh Besar menyelenggarakan Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2021/2022, Kamis (09/06). Bertempat di halaman madrasah tersebut. Prosesi purna siswa diikuti oleh 73 siswa siswi kelas 6 MIN 1 Aceh Besar. 

Acara itu dihadiri, Kasi Penmad Kakankemenag Aceh Besar, Suryadi SAg mewakili Kakankemenag, Ketua Komite M1N 1 Aceh Besar Afrizal Sofyan, Muspika Kecamatan, Pengawas MIN 1 Aceh Besar, Mohd. Nur SPdI, Sekretaris K2MI, Munzir MPd, wali siswa dan tamu undangan lainnya.

Wisuda berlangsung secara khidmat, dengan rangkaian acara seremonial, dan tampilan pentas seni dan puisi dari siswa binaan MIN 1 Aceh Besar.

Kepala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SPdI, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada wali siswa dan seluruh stakeholder yang telah mempercayakan MIN 1 Aceh Besar untuk membimbing dan mendidik siswa, dan berharap semua siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Selamat jalan dan selamat belajar anak-anak kami, jalan untuk belajar, jalan untuk berprestasi, jalan untuk berkreasi mengembangkan kreativitas" ucap Nurharlina

Hal senada juga dikuatkan oleh Ketua Komite MIN 1 Aceh Besar, Afrizal Sofyan. Afrizal berpesan agar tidak menjadi generasi yang banyak menghabiskan waktu dengan hal hal negatif.

"Manfaatkan waktu dan lanjutkan pendidikan, karena dengan pendidikan dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.









Sementara itu, Suryadi SAg selaku Kasi Penmad dalam sambutannya mengatakan untuk mencapai keberhasilan utamakan ilmu dan kecerdasan, dan ilmu saja tidak cukup tanpa diiringi dengan akhlak yang mulia.

"Kalau tidak mau ditipu, belajarlah dan tuntutlah ilmu, dan kalau kamu tidak mau menipu mengajilah dan carilah ilmu," kata Suryadi.

Suryadi juga memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan MIN 1 Aceh Besar melalui gelaran wisuda itu untuk mencapai kemajuan madrasah hebat bermartabat,

Dirinya juga berpesan kepada siswa yang akan di wisudakan agar melanjutkan pendidikan dan jangan lupakan almamater MIN 1 Aceh Besar. 

Pada kegiatan wisuda tersebut turut diberikan juga penghargaan kepada siswa berprestasi, penyerahan cenderamata dan ditutup denga foto bersama 

Liputan: Cek Abrar


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top