LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Besar meninjau pelaksanaan program Tagana Masuk Sekolah (TMS)  di Lembah Seulawah yang dilaksanakan di SMK PP Saree, SDN 1 Saree, SDN Sukadamai dan SDN Blang phon, Kecamatan Lembah Seulawah, Kamis (16/6). 

Saat berada di Sekolah Dasar Blang Phon Kadis Sosial, Bahrul Jamil, SSos, MSi merasa puas atas terlaksananya kegiatan ini secara sukses baik di Kecamatan Lhoong maupun di Kecamatan Lembah Seulawah. 

"Terimakasih untuk seluruh anggota Tagana Baik dari Provinsi Aceh maupun Tagana Kabupaten Aceh Besar," katanya. 

Menurutnya, dengan TMS ini berharap para pelajar dapat mengimplementasikan pemahaman Bencana kepada teman, keluarga dan juga masyarakat yang ada di lingkungannya terkait  potensi bencana. 

"Mudah-mudahan dapat diimplementasikan kepada teman dan keluarga, bagaimana pentingnya mitigasi bencana tersebut," ujar pria yang kerap disapa BJ

Ia mengatakan, kegiatan ini tidak hanya berupa materi saja tetapi juga adanya simulasi praktek pertolongan pertama sesama pelajar. Pada sesi akhir kegiatan tim tagana menyerahkan piagam dan sertifikat. 

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negri Blang phon Nurliyah S. Pd menyampaikan terimakasih yang tinggi kepada tagana yang telah memilih Sekolah kami menjadi salah satu Tagana Masuk Sekolah (TMS). 

"Pastinya sosialisasi ini sangat Bermamfaat untuk edukasi pencegahan bencana, mudah mudahan materinyang disampaikan tagana dapat diserap oleh siswa/i kami," pungkasnya. (Dinsos Abes)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top