lamurionline.com -- Aceh Besar : Masyarakat Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Kamis (9/10) melaksanakan kegiatan peusijuk dan penyambutan secara adat Kepala Kankemenag Aceh Besar yang baru H Salman Arifin SPd MAg yang di pusatkan di komplek Dayah Irsyadul Ibad Lampeuneurut.

Menurut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Darul Imarah Drs KH Rusli, kegiatan peusijuk di rangkaikan dengan penempatan kantor KUA ke tempat sementara, di relokasi karena di tempat yang lama akan di bangun gedung baru kantor KUA dari sumber anggaran SBSN tahun 2022  dan di rencanakan bulan depan di mulai pembangunannya.

Kegiatan prosesi peusijuk di laksanakan oleh ketua MPU Darul Imarah Tgk Agus Setiawan. Kakankemenag Aceh Besar H Salman turut di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana dan Kasi Bimas Islam H Akhyar.

Turut hadir Camat Darul Imarah,Drs Syarifuddin, Danramil,M Juned, Kapolsek Jumadil, kepala Puskesmas dr. Nilawati, tokoh tokoh masyarakat Darul Imarah,  Keuchik Haji Ali Usman, Drs M Yusuf (imum mukim Ulee Susu), Tgk Zulham (imum mukim Daroy Jeumpet), Abdul Hanan (imum mukim Lamreung), Tgk Rahmat Sadli MA (imam besar Masjid Lampeuneurut), sejumlah pimpinan Dayah dan KBIH.



Tokoh masyarakat Darul Imarah Tgk Agus Setiawan menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja Kakankemenag ke Darul Imarah, untuk itu masyarakat melakukan penyambutan dan peusijuk sebagai adat memuliakan tamu. Masyarakat Darul Imarah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kementerian Agama  yang telah memprogramkan pembangunan gedung KUA SBSN, apalagi KUA Darul Imarah merupakan KUA yang pertama akan di bangun di Aceh Besar, ungkap Tgk Agus penuh semangat. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top