LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Rumah Zakat Aceh menyalurkan 250 paket Superqurban di Dayah Raudhatul Jannah Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, (26/6). Penyaluran ini dikemas dalam Program Ekspedisi Superqurban 2022. Rumah Zakat Aceh juga menyaluran Sembako untuk warga melalui Program Sedekah Pangan. 

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengatakan, ekspedisi Superqurban merupakan program rutin tahunan Rumah Zakat untuk masyarakat di pelosok dan jauh dari kota, agar manfaat daging qurban bisa dirasakan untuk masyarakat luas dan menjawab permasalahan daging qurban yang menumpuk di perkotaan.  

“Aksi ini melibatkan sepuluh relawan,” ujarnya. 

Dia menambahkan, relawan Rumah Zakat Aceh mendatangi rumah warga dhuafa di seputaran Lembah Seulawah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga. 

Sementara itu, Pimpinan Dayah Raudhatul Jannah, Imanuddin, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan partisipasi dari donatur Rumah Zakat Aceh, yang peduli terhadap santri dan masyarakat di sekitar dayah.  


Riadhi mengatakan, ekspedisi Superqurban merupakan bukti kepedulian Rumah Zakat dalam menebar kabaikan untuk masyarakat luas. Dia menyampaikan terima kasih kepada donatur personal, komunitas, corporate, serta awak media atas dukungannya dalam menyukseskan ekspedisi Superqurban 2022.  

Rumah Zakat menggulirkan program Superqurban sebagai optimalisasi qurban dengan cara mengolah dan mengemas daging qurban menjadi cadangan pangan protein hewani dalam bentuk kornet atau rendang. 

“Superqurban ini sangat tepat digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana maupun rawan pangan, karena kemasannya mudah didistribusikan dan tahan lama,” ujar Riadhi.  

"Superqurban diharapkan menjadi solusi permasalahan tidak meratanya distribusi daging qurban ke pelosok di nusantara. Selain jangkauan distribusi yang lebih luas" tambah Riadhi,  Superqurban alternatif bahan pangan berbahan dasar daging untuk wilayah rawan pangan dan bencana. (Smh/Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top