lamurionline.com -- Kota Jantho : Dalam rangka mengurangi pemanasan global dan mewujudkan lingkungan yang asri dan sejuk, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, kamis (21/7/2022) mengadakan kegiatan kegiatan penghijauan penanaman aneka pohon di lingkungan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Jantho.

Menurut Kasubbag tata usaha Kankemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi, kegiatan penghijauan di lakukan dengan menanam 8 jenis pohon yang produktif yaitu mangga, sawo, nangka, jambu madu,  kupula, delima Arab, asam manis Thailand dan sirsak. Sebelumnya juga telah di lakukan penanaman pohon kurma, rambutan, nenas, kelapa, pisang dan durian. 

Bahkan selama ini ASN Kemenag Aceh Besar telah menikmati hasil dari berbagai pohon berbuah yang ada di lingkungan kantor yang telah di tanam oleh generesi pendahulu seperti rambutan, mangga, nangka dan kelapa.


Penanaman secara simbolis  di lakukan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg, kasubbag tata usaha H Khalid Wardana, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg, Kasi penyelenggara haji dan umrah Az Zahri SH MH dan kepala KUA Kota Jantho Mustamir SAg dan di ikuti ASN lainnya.


Kakankemenag Aceh Besar H Salman mengajak seluruh ASN untuk menjaga lingkungan, merawat dan menjaga berbagai pohon dan tanaman yang telah ada.

Menanam pohon merupakan investasi untuk dunia dan akhirat, hasilnya bernilai ekonomis dan dapat di nikmati oleh oleh orang lain sehingga menjadi amal jariyah, ungkap H Salman. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top