LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pemerintah Gampong Reuhat Tuha Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (30/7) malam memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1444 di Meunasah  Gampong setempat.

Acara diawali dengan pengajian Yasin bersama, Doa,ceramah singkat,serta meuramin sebagai wujud syukur dan kekompakan masyarakat.

Tgk.Marbawi Yusuf yang juga sebagai Ketua Rabithah Thaliban Aceh dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Makna tahun baru Islam dapat diartikan sebagai semangat perjuangan tanpa mengenal rasa putus asa serta optimisme yang tinggi, yakni semangat hijrah dari hal buruk menuju hal yang lebih baik.

Rasulullah SAW serta para sahabatnya melawan rasa sedih dan takut saat hijrah, di mana mereka harus meninggalkan tanah kelahiran, saudara dan harta benda yang mereka miliki, sebut Tgk.Marbawi Yusuf yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Akreditasi Dayah Aceh. 

Pantauan di lapangan, ratusan masyarakat hening dalam Doa saat acara berlangsung. Acara juga turut didukung oleh Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Reuhat Tuha yang berasal dari Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh. 

Reportase: Baihaqi

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top