LAMURIONLINE.COM - BANDA ACEH - Dalam rangka melahirkan mahasiswa yang aktif dan produktif, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan event pentas ilmiah PBA-1 dibawah bimbingan dan pembinaan, Salma Hayati MEd dengan tema “Meningkatkan Produktifitas Ilmiah Mahasiswa Dalam Mewujudkan Communication Skill di Era 5.0”. Acara yang digelar, Kamis (14/7) dibuka Ketua Prodi PBA, DR Tarmizi Ninoersy MEd dan dilanjutkan dengan seminar ilmiah bersama Nazarullah SAg MPd dari Widyaiswara BDK Aceh. Kegiatan tersebut dihadiri tamu undangan beserta para dosen Pendidikan Bahasa Arab.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi PBA DR Tarmizi Ninoersy MEd mengapresiasi kegiatan itu.

“Walaupun ini perdana tapi sudah sangat luar biasa, saya berharap acara ini tidak behenti disini saja, harus terus dijalankan untuk mengasah skill mahasiswa” ujarnya.

Pembina Eevent, Salma Hayati MEd mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari capaian, outcome dari beberapa mata kuliah yang telah dicapai mahasiswa pada semester ini, yaitu mata kuliah Metodelogi Penelitian Kuantitatif, micro teaching dan magang. Tujuannya adalah untuk melahirkan mahasiswa PBA yang kreatif, inovatif dan mampu dalam melakukan penelitian dan melaksanakan pembelajaran Bahasa Arab yang berkualitas nantinya.








Sementara Ketua Panitia Event, M Rizaldi Akbar menguraikan, event pentas ilmiah PBA-1 yang dilombakan diantaranya, poster penelitian, seminar pendidikan Bahasa Arab-1, video praktik pembelajaran dan pameran perangkat pembelajaran. Acara berlangsung dari tanggal 14 - 16 juli. Adapun jumlah peserta yang ikut serta dalam event ini sekitar 200 mahasiswa yang mana mereka berasal dari unit belajar, seperti unit metodelogi penelitian kuantitatif, micro teaching dan magang.

Rizaldi menambahkan, event perdana ini terlaksana dengan lancar atas wujud kekompakan, mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti lomba, dan harapannya event ini dapat menggali serta menghasilkan mahasiswa PBA yang produktif.

“Semoga event pentas ilmiah selanjutnya lebih baik, lebih sempurna dan tentunya lebih mumtaz” tutup Ketua Panitia M Rizaldi Akbar

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top