LAMURIONLINE.COM I ACEH – Momentum pasca liburan dan mamasuki hari masuk sekolah, Rumah Zakat Aceh menyalurkan Al Qur'an dan sajadah muka untuk anak-anak Santri Pondok Pesantren Terpadu Bunayya yang terletak di Jalan Kutacane - Blangkejeren, Dusun Raklunung Kampung Gele Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Prov Aceh, Senin 18 Juli 2022 pukul 09.00 sampai dengan 12.00 Wib. 

Koordinator penyaluran, Yasir Arafad mengatakan Perjalanan tim Rumah Zakat untuk sampai ke lokasi tempat penyaluran tidaklah begitu mudah. Hal ini karena medan perjalanan yang sedikit ekstrim dan membutuhkan waktu 11 jam untuk bisa sampai kesana.

Setibanya dilokasi penyaluran, Tim Rumah Zakat disambut langsung dengan hangat oleh Pimpinan Yayasan yaitu Ibu Nurhayati Sahali. Bersilaturrahim dan sekaligus penyaluran secara simbolis 120 paket Al Qur'an dan Sajadah Muka. 

"Program ini terjalin berkat kerjasama donator dari Rumah Zakat untuk para santri yang ada di wilayah Desa Gele Kab Gayo Lues" sambung Yasir. 

Nurhayati Sahali menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur yang sudah memberikan paket dalam program Syiar Qur'an berupa Al-Qur;an dan Sajadah Muka kepada santri kami baik yang laki-laki maupun perempuan.

"Kami mendoakan agar para donatur yang sudah membantu memberikan paket ini dilimpahkan rezekinya dan dimudahkan segala urusanya" ujarnya. 

Nurhayati Sahali juga mengharapkan agar bantuan ini tidak hanya berhenti disini, namun dapat dilanjutkan kedepannya untuk santri-santri lain yang ada di kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. 

Salah satu santri yang bernama Nurmatiah mengatakan rasa terimakasih atas paket Syiar Qur'an ini kepadanya.

"Semoga para donatur diberikan keberkahan dan kesuksesan", sebutnya di sela-sela penyaluran. 

"Alhamdulillah penyaluran untuk 120 paket Syiar Qur'an dan Sajadah Muka berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun. Dan akhirnya kami selalu mendoakan, semoga para donatur selalu sehat, dipanjangkan usianya dan rezekinya lancar seperti doa-doa yang dilantunkan siswa yang menerima Qur'an dan sajadah muka hari ini" lanjut Nurmatiah



Dalam waktu yang bersamaan, Rumah Zakat Aceh juga menyalurkan berupa schoolkit sebanyak 118 paket untuk anak yatim dan dhuafa di Banda Aceh dan sekitarnya. Paket yang disalurkan berupa buku, alat tulis. 

Branch Manager Rumah Zakat, Riadhi mengatakan paket school kit ini setiap tahun disalurkan untuk anak sekolah binaan Rumah Zakat pada saat memasuki tahun ajaran baru harapannya anak-anak yatim dan dhuafa semangat dalam belajar. 

Riadhi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan supportnya dan kepercayaanya terhadap Rumah Zakat.

"Semoga Allah Swt membalas dengan sebaik-baik balasan" tutup Riadhi

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top