LAMURIONLINE.COM I ACEH - Inkubator Bisnis dan Teknologi, Politeknik Indonesia Venezuela (IBT-Poliven) menggelar kegiatan Agrimarine Expo tahun 2022 di kampus tersebut, Jl. Bandara Sultan Iskandar Muda, Cot Suruy, Kecanatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, mulai tanggal 22-26 Juli 2022.

Kegiatan dengan tema “Gelar Karya” itu dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan PENA, Thanthawi Ishak, SH MM. Turut dihadiri Sekretaris Yayasan A. Hamid Zein,SH M.Hum, Dewan Pengawas Drs. Azhari Basyar, Dewan Pembina Dr Drs.Tgk. Muhammad Yus dan Direktur Politeknil Koetaradja, Desy Puspita, SP MM.

“Pagelaran ini merupakan puncak kegiatan dari program yang didapatkan Poliven dari Kompetisi Nasional yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek Dikti,” kata Thanthawi Ishak.

Mantan Sekda Aceh itu menambahkan dalam gelaran tersebut akan menampilkan karya-karya yang dihasilkan dan dirancang oleh mahasiswa dan juga dosen Poliven.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan tersebut. Kami berharap pagelaran seperti ini dapat dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan Poliven agar para mahasiswa dan dosen termotivasi untuk terus berkarya,” kata Thanthawi Ishak.

Direktur Poliven, Reza Salima, SP MP dalam kesempatan tersebut mengatakan untuk membuat sebuah bisnis menjadi besar, dibutuhkan dua kata kunci dan satu suplemen. Dua kata kunci tersebut adalah komunitas solid dan kekuatan produk. 

Ia menjelaskan komunitas yang solid akan mampu menghadirkan perspektif yang kaya, berkat adanya orang-orang dengan latar belakang yang beragam. 

“Komunitas global yang beragam ini disatukan oleh sebuah tujuan bersama. Sehingga membuat kita tangguh dalam waktu yang menuntut inovasi dan fleksibilitas serta membuat kita cepat beradaptasi dengan perubahan,” kata Reza Salima. 

kunci kedua, lanjutnya, terkait dengan kekuatan produk. Dimana untuk menghadirkan suatu produk, bukan hanya memikirkan benefitnya saja, akan tetapi produk tersebut haruslah memiliki tujuan untuk menjadi pondasi sehingga akan mendapatkan kepercayaan secara global. 

Adapun suplemen tambahannya adalah sejarah. Banyak cerita yang bisa dituliskan sebagai roots and wings sebuah perusahaan, semuanya ada ditangan masing-masing untuk memastikan bahwa cerita itu layak untuk didengar dan diberitakan. 

"Setiap individu memiliki peran dan tidak ada satupun peran yang tidak penting. Karena ada banyak hal yang harus dilakukan. Dari itu kami percaya dengan kebersamaan, kita akan mengubah dunia,” kata Reza Salima.

Sementara itu Wadir Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni yang juga  Pembina IBT-Poliven Faisal Ishak, MM menambahkan Agrimarine Expo ini akan menampilkan sejumlah karya dan produk yang dicetuskan oleh para dosen dan juga mahasiswa Poliven.

Expo pangan akan menampilkan inovasi Inovasi produk olahan masa kini, Expo teknologi menyuguhkan karya unggulan inovator muda di era 4.0 dan pada Expo produk akan memperlihatkan produk unggulan dari inkubator bisnis teknologi Poliven. 

“Semoga pagelaran expo ini akan menambah semangat para dosen dan mahsiswa untuk terus menelurkan karya-karya terbaiknya sehingga berguna bagi masyakat banyak,” pungkas Faisal Ishak.

Reportase: Murdani Tijue

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top