lamurionline.com -- Indrapuri – Aceh Besar senin (29/08/22) SMPN Ali Hasjmy mendapat kunjungan Bus Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar. Kunjungan perpustakaan keliling ini mendapat sambutan yang antusias dari para siswa, dewan guru dan staf Tata Usaha SMPN Ali Hasjmy.


Radhiati., S.Pd, M.Pd selaku ketua tim Literasi SMPN Ali Hasjmy dalam kesempatannya menyampaikan anak-anak dapat meminjam buku-buku baru dari bus perpustakan keliling ini selama durasi membaca 1 jam. Ini juga menjadi alternatif pilihan bacaan dalam menarik minat baca para siswa. (Pungkasnya)


Sementara salah satu tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar (Khairun) saat dijumpai awak media ia mengatakan para siswa dapat memilih buku apa saja yang mereka suka untuk dibaca di sekolah buku tidak bisa dipinjam untuk dibawa pulang namun hanya boleh dibaca di sekolah saja. Satu siswa diperbolehkan membaca berbagai macam buku yang mereka suka. InshaAllah kedepan kita jadwalkan untuk pustaka keliling ini rutin dalam mengunjungi sekolah guna menarik dan meningkatkan minat baca para siswa sesuai dengan buku bacaan yang mereka suka karena perpustakaan keliling ini juga beroperasi di seluruh Kabupaten Aceh Besar. Lebih lanjut ia mengaku puas dan bangga karena begitu antusias para siswa SMPN Ali Hasjmy dalam membaca buku-buku yang disediakan. (Ujarnya)


Kepala SMPN Ali Hasjmy (Fakhruddin., S.Ag., MA.,) menyambut baik dan mendukung dengan sepenuhnya terhadap kegiatan bus perpustakaan keliling ini dalam menfasilitasi para siswa untuk dapat membaca berbagai buku sehingga dapat memberi ruang serta mengunggah minat baca siswa secara meningkat. “Semoga dengan datangnya bus perpustakaan keliling dapat membantu menimbulkan niat membaca bagi para siswa dan saya berharap kunjungan seperti ini dapat berlangsung secara rutin,” tandasnya.


Dikunjungan perpustakaan keliling kali tersebut membawa kurang lebih 483 eksemplar buku dari bermacam jenis buku seperti fiksi, enseklopedi, biografi dan lainnya. (Cek Man/MZ)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top