lamurionline.com -- LHOKSEUMAWE - Dalam rangka penerapan kurikulum merdeka, para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) sosialisasi materi “Kearifan Lokal Kesusastraan Aceh” kepada siswa SMAN 1 Lhokseumawe, Sabtu (27/8/22).


Kegiatan yang berlansung di aula sekolah setempat tersebut, dibuka oleh Kepala SMAN 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, MM dan disambut baik oleh para guru dan siswanya.



Dalam sambutanya, Saifuddin mengharapkan, agar siswa dan para guru dapat mengikuti acara ini dengan baik, agar memahami materi kearifan lokal serta lebih mencintai sejarah leluhur yang mengandung kebijaksanaan.



Hadir sebagai pemateri, Dr. Khalsiah, S.Pd., M.Hum., Dr. Fajriana, S.Si., M.Si dan Dessy Siska, S.Si., M.Sc.


Salah satu pemateri, Khalsiah mengharapkan, agar siswa mampu memahami lebih mendalam kearifan para leluhur sehingga membentuk nilai karakter yang lebih humanis, berakhlak, dan berkepribadian baik.



“Adapun jenis kearifan lokal, seperti  adat istiadat, budaya, sejarah, museum, permainan tradisional, cerita rakyat, dan pakaian tradisional,” ungkapnya.


Kegiatan sosialisasi materi Kearifan Lokal Kesusastraan Aceh ini ditutup dengan ucapan terimakasih dan penyerahan cinderamata dari pihak kampus kepada pihak sekolah. [Hamdani Mulya/NAB]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top