Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto Menjadi Inspektur Upacara Pada Kegiatan Peringatan Apel Tahunan 2022 dan Pekan Orientasi Kepesantrenan Sekaligus memeriksa kesiapan pasukan sebagai tanda kegiatan dimulai di Lapangan Upacara Komplek Pesantren Modern Tgk. Chiek Ormar Diyan, Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 28/08/2022. FOTO BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

lamurionline.com -- Kota Jantho — Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Tahunan 2022 Pekan Orientasi Kepesantrenan, Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan atau lazim disebut Pesantren Oemar Diyan, di Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Minggu (28/8/2022).

Upacara yang berlangsung di lapangan sepak bola pesantren itu diikuti Pimpinan Oemar Diyan Tgk Fakhruddin Lahmuddin, utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Khalid Wardana, Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, serta para tamu lainnya.

Apel Pekan Orientasi Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan memperkenalkan kepada santriwan dan santriwati baru tentang bagaimana kegiatan-kegiatan di pesantren itu. Selain upacara bendera, kegiatan itu juga menampilkan berbagai atraksi yang dilakukan para santri, seperti aksi lompat api, drumband, pencak silat, taekwondo, pramuka, hingga kreasi seni.

Pj Bupati Muhammad Iswanto dalam arahannya menyebutkan, Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan merupakan salah satu pesantren modern yang berkualitas di Kabupaten Aceh Besar. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya penghargaan yang telah diraih di berbagai tingkatan.

“Di samping itu juga dapat dilihat dari banyaknya alumni Pesantren Modern Tgk Chik Oemardiyan yang lulus di berbagai perguruan tinggi ternama, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Maka pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, kami merasa terhormat karena ditunjuk sebagai Inspektur Apel pada Acara Apel Tahunan Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan,” kata Iswanto.

Terkait apel tahunan, Iswanto berharap kegiatan itu dapat membentuk santri-santri yang aktif, kreatif, produktif dan kompak. Untuk itu, Iswanto juga mengajak santriwan santriwati Dayah Modern Tgk Chik Oemar Diyan untuk terus bersemangat dalam menjalani kegiatan di Pesantren dan tidak terlena dengan hal hal yang tidak bermanfaat.

 

Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto Menjadi Inspektur Upacara Pada Kegiatan Peringatan Apel Tahunan 2022 dan Pekan Orientasi Kepesantrenan Sekaligus memeriksa kesiapan pasukan sebagai tanda kegiatan dimulai di Lapangan Upacara Komplek Pesantren Modern Tgk. Chiek Ormar Diyan, Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 28/08/2022. FOTO BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

Lebih lanjut Iswanto juga menyampaikan harapannya, agar Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan bisa terus menjadi Dayah yang menjaga kualitas pendidikan, baik itu pendidikan umum ataupun pendidikan dengan muatan agamis, sehingga bisa terus melahirkan insan insan bermental agamis dan qurani yang kompeten dan siap bersaing di era global.

Sementara itu Pimpinan Pesantren Oemar Diyan, Tgk Fakhruddin Lahmuddin, mengapresiasi kesediaan Pj Bupati Aceh Besar menjadi inspektur upacara pada kegiatan tahunan itu. Tgk Fakhruddin juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pj Bupati terhadap keberadaan pesantren di Aceh Besar. Ia menjelaskan bahwa sejak dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sudah dua kali memenuhi undangan ke pesantren tersebut.

Dalam sambutannya Tgk Fakhruddin juga menyampaikan perkembangan pesantren dan berbagai prestasi yang telah diraih. Dirinya juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Pesantren tersebut.

“Kita bertekad untuk mencetak kader-kader hebat kelas dunia,” ujar Tgk Fakhruddin.

Seperti tradisi sebelumnya, selaku Irup, Muhammad Iswanto melakukan pemeriksaan barisan komando dengan memakai mobil jeep yan disopiri oleh Ilmiza Saaduddin Jamal. Sementara selaku Irup, Iswanto didampingi oleh Tgk Fakhruddin, saat melakukan pemeriksaan pasukan. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top