lamurionline.com -- Banda Aceh  – Memperingati Hari Ultah (Ulang Tahun) awal September  Polisi Wanita (Polwan) Polresta Banda Aceh bersama Kowad Kodam Iskandar Muda, laksanakan ‘Polwan Goes to School’ pada  Senin (8/8/2022) di MAN 2 Banda Aceh Jalan Cut Nyak Dien Lamteumen Barat Jaya Baru Banda Aceh. 

Di hadapan ratusan siswa dan para pengajar, Kapolsek Jaya Baru Iptu Murni menyampaikan penyuluhan tentang cerdas menggunakan Sosmed (Sosial Media). 

Dikatakan Kapolsek Jaya Baru bahwa  media sosial merupakan sarana berinteraksi satu sama lain dengan cara, share, serta tukar informasi dan pendapat dalam sebuah jaringan dan komunikasi virtual. 



“Saya ajak adik-adik siswa untuk pandai dan bijak menggunakan media sosial agar tidak terjerat pelanggaran UU ITE, misalnya pencemaran nama baik/ penghinaan, ujaran kebencian dengan unsur Sara, menyebar berita bohong (hoaks, dll” Ujar Iptu Murni Kapolsek Jaya Baru. 

Iptu Murni mengajak siswa untuk bijak memanfaatkan teknologi dan media sosial pada era transparansi global saat ini. 

“Pahami manfaat  dan kerugian dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab, perlu kita sadari bahwa perkembangan teknologi dan pemanfaatan media sosial cenderung mengurangi interaksi sosial secara nyata. Pahami  bahwa anak-anak ibu semua harapan bangsa, berjuanglah terus untuk meraih cita-cita, karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bis akita raih secara instan,” Tutupnya. 

Kepala MAN 2 Banda Aceh Drs Fardial mengapresiasi kegiatan ‘Polwan Goes to School’ yang digagas oleh Polresta Banda Aceh, ke depan harapannya agenda seperti ini dijadikan agenda tahunan, dan bisa memotivasi siswa belajar dengan tekun dan berkarir di Kepolisian. 

“Saya apresiasi kegiatan ini, harapan saya agenda ini bisa menjadi agenda tahunan agar siswa-siswa kita termotivasi untuk meraih cita-cita, sehingga mereka belajar dengan tekun dan semangat”harapannya. (Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top