Peserta makan kerupuk

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, pemuda dan warga Dusun Lampoh Lubhouk, Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru mengadakan aneka perlombaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan dusun tersebut samping Universitas Terbuka, Jalan Pendidikan, Rabu (17/08).

Aneka perlombaan itu diantaranya lomba mewarnai, bawa kelereng dan makan kerupuk. Selanjutnya lomba balap karung dan tarik tambang.

"Aneka lomba tersebut diperuntukan untuk tingkat TK dan SD. Puluhan peserta mengikutinya, bahkan dari gampong tetangga juga ikut serta. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air," kata Panitia Pelaksana, Reza.

Peserta menggambar

Ia menambahkan para warga dusun juga sangat antusias menyaksikan perlombaan tersebut dengan beramai-ramai memadati lokasi perlombaan hingga membuat jalanan menjadi macet.

"Ini menunjukkan semangat dan rasa cinta tanah air dari para warga dan pemuda dalam mengisi hari kemerdekaan masih terpatri di lubuk hatinya," ungkap Reza.

Kepada para pemenang, panitia menyediakan piala dan hadiah lainnya.

Sementara itu salah seorang warga, Liza mengapresiasi dan berterima kasih kepada para panitia yang telah mengadakan acara perlombaan tersebut. 

"Kami berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan pada setiap tahunnya agar anak-anak sejak kecil tertanam semangat nasionalismenya kepada tanah air," pungkas Liza. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top