lamurionline.com -- Indrapuri - Jantho (Aceh Besar-12/08/22) Dalam rangka Kerja sama dalam bidang Pendidikan, SMPN Ali Hasjmy bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala (USK) untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui Program Praktek Lapangan (PPL) mahasiswa dalam mengaplikasikan teoritis di kelas dengan praktikum di lapangan, serta serah terima mahasiswa program pengalaman lapangan (PPL). 

Mahasiswa PPL dari USK yang mengikuti program PPL di SMPN Ali Hasjmy juga yang berasal dari berbagai prodi/jurusan yang dilaksanakan secara khidmat dan berjalan lancar serta disambut baik oleh kepala sekolah setempat.


Dari pihak USK sendiri, mahasiswa PPL diserahkan oleh dosen pembimbing lapangan Dr. Safrida M.Si AIFO kepada Fakhruddin S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMPN Ali Hasjmy. Program PPL ini dilaksanakan dari tanggal 12 Agustus s/d 15 November 2022 selama kurang lebih 3 bulan.



Dalam kesempatannya Kepala sekolah Fakhruddin, S.Pd, M.Pd, beliau mengatakan bahwa kerjasama antara SMPN Ali Hasjmy dan USK terkait pelaksanaan magang mahasiswa PPL USK diharapkan dapat berjalan dengan baik, berkesinambungan serta mahasiswa yang melaksanakan PPL mendapat pengalaman yang berkesan, berharga dari SMPN Ali Hasjmy. 

Beliau juga menyampaikan cintailah profesi kalian apa yang telah kalian pilih saya percaya adik-adik mahasiswa ini semua bisa memberikan ide-ide yang brilliant, yang hebat dengan menjalin kolaborasi antara mahasiswa dengan guru pamong masing-masing. Namun tidak dapat kita pungkiri bahwa setiap individu kita tentunya memiliki individual difference (perbedaan setiap individu), maka kita harus melihat anak-anak dengan kemampuan mereka dengan situasi dan kondisi mereka. Kalau kita sudah mencintai profesi kita dan menjalankannya dengan ikhlas InshaAllah pahala jariyah yang akan menjadi modal kita nanti di akhirat. Sekali lagi selamat datang selamat mengabdi selamat menimba ilmu sebanyk-banyaknya dan selamat mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Pungkasnya.


Koordinator PPL SMPN Ali Hasjmy Dr. Safrida M.Si AIFO dalam sambutannya menyampaikan “ini adalah pertama kali kedatangan PPL dari USK khususnya pada program PPL di SMPN Ali Hasjmy, Alhamdulillah dengan adanya kontribusi mahasiswa PPL semoga bisa menambah motivasi bagi siswa dan mahasiswa sebagai calon pendidik serta terjalinnya silaturahmi”. Tutupnya


PPL merupakan kegiatan kurikulum untuk membimbing dan melatih mahasiswa sebagai calon guru dalam upaya membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis sehingga mahasiswa memiliki kemampuan profesional dan kreatif serta inovatif dibidangnya sebagai pengajar.


Dr. Safrida M.Si AIFO berharap mahasiswa tidak hanya fokus pada mengajar saja tapi harus berinovasi dalam kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah sehingga bisa mendapatkan ilmu baru selain dari bidang mengajar. Juga diharapkan mahasiswa lebih kreatif lagi dalam proses pembelajaran daring agar siswa tidak merasa jenuh ataupun bosan. Kegiatan penerimaan mahasiswa PPL ini di hadiri oleh para Wakasek, dan sejumlah guru serta pegawai SMPN Ali Hasjmy. (Mz)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top