lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Abrar Zym SAg MH yang didampingi Kasubbag TU Aida Rina Elisiva B.Acc MM bersama Dekan fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr Fauzi, M.Si melakukan Penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Agama Banda Aceh dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh tentang Pengembangan Sistem Automasi, pengelolaan  , pelatihan dan pendampingan Perpustakaan Pendidikan Agama Islam pada sekolah, Kamis (11/08/2022) di Aula kantor Kementerian Agama Banda Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh dalam  arahan dan bimbingannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kasi PAI beserta stafnya dan pengawas PAI yang telah mendukung sehingga terlaksananya MoU ini antara Kemenag Banda Aceh dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

“Saya tahu adanya rencana MoU ini ketika saya di Mekkah Arab Saudi, Kasubbag TU dan Kasi PAI ke Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry menggagas MoU ini, dan alhamdulillah hari ini bisa kita tandatangan MoU ini, sehingga dengan adanya MoU ini para guru PAI di lingkungan Kemenag Banda Aceh bisa dibuatkan pelatihan/ seminar tentang literasi perpustakaan” Ujar H. Abrar 

Ia menambahkan mudah-mudahan kerjasama ini bisa bersinergi meningkatkan kualitas guru-guru PAI di Kemenag Banda Aceh agar bisa meningkatkan kompetensi dan kualitas guru PAI. 

“Kami sangat senang, sama-sama kita bekerja, sama-sama senang dalam meningkatkan sinergitas dan kompetensi guru PAI” Tutupnya. 

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Dr Fauzi, M.Si menyambut baik kerjasama ini, selain meningkatkan mutu, kita juga memberi syafaat bagi guru PAI.

“Kerjasama ini betul-betul serius, artinya setelah bertemu beberapa hari yang lalu di UIN Ar-Raniry, kita bertemu lagi di sini di Kantor Kementerian Agama Banda Aceh, dan kami serius bekerjasama tentang Pendidikan Agama Islam,” tuturnya. 

“selain meningkatkan mutu, kita juga memberi syafaat kepada Guru PAI, artinya dengan adanya pelatihan dan kita keluarkan sertifikat bisa menjadi nilai KUM bagi mereka guru PAI” tambahnya. 

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Agama Banda Aceh dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh tentang pengembangan Sistem Automasi, Pengelolaan, Pelatihan dan Pendampingan Perpustakaan Pendidikan Agama Islam di Sekolah dihadiri Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Dr Fauzi M.Si, Wakil Dekan I Dr Abdul Manan, M.Lis, Kasubbag TU Fakultas Adab dan Humaniora Syarbini, Kakankemenag Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag, MH, Kasubbag TU Dr Aida Rina Elisiva, B.Acc, MM, Kasi PAI Syafruddin, S.Ag, M.Si, Kasi Bimas Islam H Zulkarnaini, S.Ag, MA, Kasi PD Pontren Sayed Khawalid, S.Ag, MA  dan para pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Banda Aceh. (Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top