LAMURIONLINE.COM | ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh DR H Iqbal SAg MA memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai santri MA Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB), Aceh Besar 

Prestasi yang dicapai berdasarkan pengumuman dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tanggal 1 September 2022 yang  lulus memperoleh  beasiswa Universitas Al-Azhar Mesir seluruh Indonesia 20 orang. Dari jumlah tersebut hanya 1 orang dari Aceh atas nama M. Ghufran berasal dari santri MA Dayah RIAB. Selanjutnya lulus pada program Ikhtiar Tashifiyah Universitas Al Azhar Mesir yaitu, Hizkia Firdausa, Muhammad Iqram, M Fadhli Chaniago, M Dzaky, Naziratul Usna dan Sofiya Karimatul Jannah. 

Sementara 3 santri MA Dayah RIAB melanjutkan study ke Universitas Al- Ahgaf Tarim Yaman, yaitu M Arsy Al Ghiffari, Anas Arrazi dan M Abizar Ansah. 

Harapan yang mendalam disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Aceh agar keberhasilan ini harus dijaga, supaya dalam menuntut ilmu bersungguh-sungguh dan istiqamah sehingga ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan nantinya sekembalinya dari negeri orang untuk pengembangan pola pikir masa yang akan datang.

Selain itu, sebut Iqbal, harus menunjukan kepada dunia bahwa orang Aceh pada umumnya sanggup bersanding dengan bangsa lain. 

Dalam kesempatan itu juga Direktur Dayah RIAB merasa bersyukur atas prestasi yang telah dicapai santri lulus dalam berbagai universitas favorit di luar negeri.

"Insyallah kelulusan ini memberikan motivasi lagi kepada santri lain untuk mengikuti jejak goresan prestasi di masa yang akan datang" tutup Iqbal. (rizki/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top